Kompetisi PUBG dan Mobile Legend Skala Nasional Bakal Digelar di Sumsel

Oleh Nefri Inge pada 22 Jul 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 11:14 WIB
Kompetisi PUBG dan Mobile Legend Skala Nasional Akan Digelar di Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi electronic sports (e-sports) bergengsi di Indonesia, yaitu Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) dan Mobile Legends.

E-Sport merupakan olahraga elektronik atau disebut kompetisi bermain gim. Sumsel bahkan akan menjadi provinsi percontohan penyelenggara kompetisi e-Sports dan memperebutkan Piala Gubernur yang pertama di Indonesia.

Kompetisi ini nantinya akan diikuti beberapa tim terbaik Indonesia, yang telah mengikuti ajang internasional. Pemain lokal pun akan diikutsertakan dalam pertandingan ini.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pertandingan ini nantinya akan dijadikan pesta rakyat anak muda Sumsel. Terlebih kompetisi e-sports sudah menjadi gaya hidup anak muda masa kini.

"Waktu penyelenggaraan masih akan menyesuaikan dari pemilik lisensi game. Karena saat ini ada salah satu game yang akan dipertandingkan sedang menyelenggarakan kompetisi," ujarnya, Minggu (21/7/2019).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan mendukung kegiatan ini. Herman Deru pun meminta waktu penyelenggaraannya nanti digelar berbarengan dengan momentum hari nasional.

Kompetisi e-sports ini diawali dengan event Sriwijaya Digital Festival, yang merupakan inisiasi Sriwijaya Digital Indonesia.

CEO Sriwijaya Digital Indonesia Muhammad Imam Rahmatullah mengatakan, Sriwijaya Digital Festival merupakan sebuah ekshibisi teknologi pertama di Sumsel yang menyasar kaum muda.

 

2 of 2

Piala Gubernur Sumsel

Kompetisi PUBG dan Mobile Legend Skala Nasional Akan Digelar di Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang-bincang dengan Sriwijaya Digital Indonesia dan Revival TV (Dok. Humas Pemprov Sumsel / Nefri Inge)

"Kita akan menggandeng salah satu company e-sports Indonesia yang sukses menyelenggarakan berbagai event e-sports berskala nasional dan internasional yaitu Revival TV," ujarnya.

Menurut Irliansyah Wijanarko Chief Growth Officer RevivaL TV, sudah waktunya perkembangan e-sports di Indonesia merata. Terutama setelah melihat animo masyarakat di luar Pulau Jawa yang begitu besar.

"SDI bersama RevivaL TV akan menginisiasikan niatnya untuk mengadakan kompetisi e-sports pertama dengan tingkat Nasional yaitu Piala Gubernur e-sports Sumsel 2019," katanya.

Sadam, warga Palembang sangat antusias mendengar ada kompetisi ini. Sebagai gamers lokal, Sadam ingin sekali mengikuti kompetisi ini untuk mengasah kemampuannya bermain Mobile Legends.

"Sudah lama bermain Mobile Legends, sering main bareng (mabar) sama gamers lainnya. Jadi kalau ada kompetisi ini, bisa lebih menantang apalagi ada gamers yang ikut event ini skala internasional," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by