Sukses

Detik-Detik Minibus Masuk Jurang di Jalan Lintas Sumatra, 4 Orang Tewas

Minibus yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut membawa 25 orang penumpang. Mereka adalah rombongan keluarga yang hendak pesta.

Liputan6.com, Batu Bara - Satu unit minibus mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), tepatnya di Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Ferymon mengatakan, minibus tersebut diketahui datang dari arah Kisaran menuju Indrapura. Saat tiba di lokasi kejadian, minibus mengalami pecah ban dan sopir diduga tidak bisa mengendalikan kemudi.

Hingga akhirnya minibus tersebut menghantam dinding pembatas jembatan, kemudian masuk jurang dengan kedalaman sekitar 6 sampai dengan 8 meter.

"Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Satu meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Ferymon, Rabu (17/7/2019).

Minibus tersebut membawa 25 orang penumpang. Mereka adalah rombongan keluarga yang hendak pesta. Berdasarkan pelat kendaraan berwarna hitam, dugaan sementara minibus merupakan kendaraan carteran.

"Seluruh korban luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Lima Puluh, Rumah Sakit Chivani Tebing Tinggi, Rumah Sakit Karya Husada Perdagangan, dan Rumah Sakit Umum Batu Bara," Ferymon menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.