Sukses

Bocah 3 Tahun Tewas Terapung di Kali We Wamena

Nyawa Elvina tak dapat ditolong. Ia terseret arus kali dan tenggelam saat sedang mandi.

Liputan6.com, Jayapura Tubuh Elvina Kogoya, 3 tahun, ditemukan terapung di Kali We, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Nyawa Elvina tak dapat ditolong. Ia terseret arus kali dan tenggelam saat sedang mandi. Tim SAR gabungan yang menemukan tubuh mungil yang kaku itu langsung mengevakuasi ke RSUD Wamena.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Agra Sujarwadi menyebutkan Elvina sempat dinyatakan dhilang pada Selasa sore  (16/7/2019), pukul 17.05 WIT. Tubuhnya baru ditemukan pagi tadi, Rabu sekitar pukul 10. 00 WIT.

"Tim SAR baru mendapatkan informasi hilangnya korban pada pukul 05.30 pagi tadi yang diduga tenggelam dan langsung melakukan pencarian, serta berkoordinasi dengan keluarga,” kata Putu, Rabu (17/7/2019).

Dalam pencarian itu, tim pencari dan penolong  terdiri dari Pos SAR Wamena, Polres Jayawijaya, BPBD kabupaten Jayawijaya dan ikut serta keluarga korban.

"Korban sudah di pihak keluarga untuk direncanakan pemakamannya. Kami minta masyarakat berhati-hati dan  selalu mengawasi anak dalam keadaaan apapun, terutama saat sedang mandi di kali atau di daerah berbahaya, agar terhindar dari tenggelam," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.