Sukses

Penanganan Kesehatan Jemaah Haji Asal Maluku Utara

Sementara calon jemaah haji atas nama Rajab Husen masih dirawat di RS King Fahd Madinah.

Liputan6.com, Halmahera Jemaah haji asal Maluku Utara sakit. Penyakit yang diderita jemaah haji di antara batuk, flu, asam urat, kolesterol dan demam. Jemaah haji yang sakit ditangani oleh petugas kesehatan kloter. Sementara calon jemaah haji atas nama Rajab Husen masih dirawat di RS King Fahd Madinah.

Untuk pemantapan pemahaman jemaah tentang manasik haji, jemaah yang tergabung dalam kolter 7,8 dan 9 melangsungkan manasik haji di pelataran hotel tempat jemaah menginap dan di Masjid Nabawi.

Ketua JCH Kloter 9, Ibrahim Abubakar menyebutkan untuk mengawali kegiatan dimulai dengan Salat Subuh berjemaah di Masjid Nabawi. Usai salat, para jemaah kemudian mengikuti bimbingan ibadah haji.

“Bimbingan ini dipandu oleh H Aksa Muhammad didampingi TPHD Ustadz Amin Ali,” ,” jelasnya, Rabu (17/7/2019).

Jemaah juga mendapat penjelasan teknis akomodasi, konsumsi, dan persiapan pelaksanaan umrah. Kegiatan jemaah usai pembinaan, dilanjutkan dengan ziarah di sekitar Masjid Nabawi.

Tempat ziarah calaon jemaah haji di dekat Masjid Nabawi antara lain terdapat di Makam Baqi, Makam Rasulullah, Makam Abubakar dan Umar, serta Museum Alquran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.