Tabung Uang Beasiswa, Mahasiswa Non-Muslim Ini Menangkan Hadiah Umrah

Oleh Switzy Sabandar pada 16 Jul 2019, 13:00 WIB
Undian Sobatku

Liputan6.com, Yogyakarta - Saat namanya disebut, Andreas celingukan seperti orang bingung. Dia tidak menyangka benar-benar menjadi pemenang hadiah paket umrah tambahan khusus bagi warga DIY dan Jateng melalui program Jutawan Sobatku.

Warga Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta ini maju ke panggung pengundian di Atrium Plaza Ambarrukmo dengan jantung berdebar-debar. Perasaannya campur aduk, antara senang, kaget, dan tidak percaya.

Keberuntungan memang berpihak pada mahasiswa jurusan Teknik Kimia UPN “Veteran” Yogyakarta ini. Hadiah paket umrah ini langsung jatuh ke pemilik nama lengkap Andreas Ristanto Wibowo dalam satu kali undi.

“Karena saya non muslim jadi hadiahnya bisa diuangkan,” ujar Andreas, Minggu (14/7/2019).

Andreas adalah salah satu pengguna Sobatku yang akhirnya memenangkan hadiah program Jutawan Sobatku. Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi yang dimiliki oleh KSP Sahabat Mitra Sejati.

Ia baru beberapa bulan terakhir menabung di Sobatku. Pertama kali mengetahui keberadaan tabungan online milik koperasi ini justru dari sang ayah.

“Ayah saya tahu dari media sosial, terus saya ikut mengunduh,” tutur laki-laki berusia 20 tahun ini.

Saat mengikuti undian saldo tabungannya berjumlah Rp 20 juta. Uang yang ditabungnya berasal dari beasiswa Bidik Misi serta penghasilannya berjualan barang-barang vintage secara online.

Hadiah paket umrah yang bisa diuangkan sebesar Rp 25 juta. Ia berencana menyimpan kembali uang yang diterimanya itu di Sobatku.

“Biar bisa ikut undian periode berikutnya,” kata Andreas.

Penarikan undian Grand Prize dan Jutawan Sobatku juga dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) 2019. Pada tahun ini, peringatan mengambil tema Reformasi Total Koperasi di Era Industri Teknologi 4.0.

Sobatku yang sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada anggota secara online dan real time, salah satunya menghadirkan hadiah paket umrah yang banyak dinanti.