Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ekstasi Senilai Rp 6 Miliar Ditemukan di depan SD Bengkalis Riau

Top 3 Berita Hari Ini, narkoba tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pedagang kue yang biasa berjualan di sekitar SD tersebut.

Liputan6.com, Bengkalis - Top 3 Berita Hari Ini, Sekolah Dasar (SD) di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Riau digegerkan dengan temuan narkoba jenis ekstasi senilai Rp 6 miliar, pada Sabtu, 13 Juli kemarin, pukul 16.15 WIB. 

Barang haram tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pedagang kue yang biasa berjualan di sekitar SD tersebut. 

Kabar lainnya datang dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Lama tak terdengar kabar, belum lama ini pria yang ingin dipanggil BTP itu mendapat gelar kehormatan dari masyarakat Dayak, Kalimantan Timur.

Saat bertemu dengan para tokoh adat Dayak, Ahok sempat mengungkapkap harapannya perihal rencana Presiden Joko Widodo memindahkan Ibu Kota ke salah satu daerah di wilayah Nusantara.

"Tapi kalau saya ditanya, saya juga maunya ibu kota negara dipindah di Kaltim," kata Ahok.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Heboh Pedagang Kue Temukan Sabu 18,8 Kg di Depan Sekolah

Seorang pedagang menuangkan adonan ke dalam cetakan kue di pasar di Beijing (20/11). (AFP Photo/Nicolas Asfouri)

Seorang pedagang kue berinisial LN menemukan sabu-sabu dalam sebuah plastik sebanyak 16 bungkus dengan berat sekitar 18,8 kg di Jalan Kelapapati Kecamatan Bengkalis sekitar pukul 16.15 WIB, Sabtu (13/7/2019). Nilainya pun diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

Sebelumnya warga Bengkalis Provinsi Riau menemukan narkoba jenis ekstasi senilai Rp6 miliar. Temuan beruntun barang haram ini pun menjadi misteri.

Saat ditemukan oleh LN sabu-sabu tersebut dibungkus dengan sebuah tas plastik berwarna biru dengan gambar bonek panda yang terletak di atas tanah di lokasi pedagang kue tersebut berjualan.

Selengkapnya...

2. Cerita Toko Peninggalan Belanda Berusia Hampir Satu Abad di Bandung

Toko Cairo dibangun pada 1920. Sejak awal didirikan, fungsi bangunan ini dipakai sebagai toko. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sebuah bangunan bercat putih dengan tulisan di atas pintunya nampak mencolok di pojokan Jalan Mangga No. 26, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jika diperhatikan, arsitektur model kuno dengan warna dinding yang mulai kusam seakan menguatkan bahwa rumah itu merupakan peninggalan masa silam.

Menariknya, posisi pintu justru berada tepat di sudut rumah. Posisi yang tak lazim dan terlihat berbeda di antara bangunan lain di sekitarnya. Namun itulah ciri khas bangunan yang dikenal dengan Toko Cairo.

Selengkapnya...

3. Ahok Ungkap Hasratnya Soal Ibu Kota Baru di Depan Masyarakat Dayak

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali usai bebas dari penjara. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau akrab disapa Ahok mendapatkan gelar kehormatan oleh masyarakat Dayak, Kalimantan Timur.

Ahok diberi nama Asang Lalung, sementara istrinya Puput diberi nama Idang Bulan.

Ketua LPADKT Syaharie Jaang dalam sambutannya menitipkan pesan agar Basuki Tjahaya Purnama membantu aspirasi warga Dayak Kaltim agar ibu kota negara dipindah ke provinsi Kaltim.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.