Sukses

Heboh Pedagang Kue Temukan Sabu 18,8 Kg di Depan Sekolah

Sebelumnya warga Bengkalis Provinsi Riau menemukan narkoba jenis ekstasi senilai Rp6 miliar.

Liputan6.com, Bengkalis - Seorang pedagang kue berinisial LN menemukan sabu-sabu dalam sebuah plastik sebanyak 16 bungkus dengan berat sekitar 18,8 kg di Jalan Kelapapati Kecamatan Bengkalis sekitar pukul 16.15 WIB, Sabtu (13/7/2019). Nilainya pun diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

Sebelumnya warga Bengkalis Provinsi Riau menemukan narkoba jenis ekstasi senilai Rp6 miliar. Temuan beruntun barang haram ini pun menjadi misteri.

"Memang benar, tadi sore salah seorang warga Bengkalis yang berprofesi sebagai pedagang kue menemukan bungkusan plastik yang berisi sabu-sabu seberat 18,8 kg di tempat ia berjualan di depan SD 11 Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba AKP Syafrizal, dilansir Antara.

Saat ditemukan oleh LN sabu-sabu tersebut dibungkus dengan sebuah tas plastik berwarna biru dengan gambar bonek panda yang terletak di atas tanah di lokasi pedagang kue tersebut berjualan.

Merasa curiga dengan bungkusan tersebut pedagang kue tersebut melaporkan ke RT setempat.

"Setelah mendapat laporan kita bersama anggota langsung turun ke TKP, dan langsung memeriksa temuan tersebut disaksikan sejumlah saksi dan RT setempat," kata Kasat.

Setelah dilakukan koordinasi dengan SAT Reskrim dilakukan pengintaian oleh anggota di lapangan dengan meletakkan kembali barang temuan tersebut di lokasi untuk mengetahui siapa pemilik yang bakal mengambil barang haram tersebut.

"Hampir 6 jam kita melakukan pengintaian, akan tetapi tidak ada yang datang mengambil barang tersebut," ujar Syahrizal.

Untuk penyidikan lebih lanjut, temuan sabu-sabu seberat 18,8 kg tersebut dibawa ke Mapolres Bengkalis.

"Ini merupakan temuan kedua kalinya oleh warga, sebelumnya seorang ibu rumah tangga juga menemukan bungkusan dalam sebuah koper di belakang rumah yang berisi sebanyak 30 ribu butir ekstasi," kata Syahrizal.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.