Layanan Taksi Online di Bandara Kertajati

Oleh Panji Prayitno pada 08 Jul 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 05:00 WIB
Cara Perusahaan Transportasi Online Cirebon Menyambut Operasional Bandara Kertajati
Perbesar
Suasana Bandara Kertajati mulai diminati penumpang setelah dinyatakan efektif beroperasi. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Cirebon - Efek operasional Bandara Kertajati Majalengka mulai terlihat. Sejumlah potensi di bidang ekonomi dan jasa mulai melirik untuk investasi di wilayah Pantura Jawa Barat.

Salah satunya perusahaan jasa transportasi online Grab mengaku sudah mendapat tempat eksklusif dalam melayani penumpang di Bandara Kertajati.

"Alhamdulillah kami eksklusif di Bandara Kertajati kami menjadi salah satu perusahaan transportasi resmi yang bekerjasama dengan BIJB," kata City Operation Manager Grab Ciayumajakuning, Gilang Oktaviansyah, Sabtu (6/7/2019).

Sejak pengoperasian berlaku efektif 1 Juli minat penumpang transportasi online grab di Bandara Kertajati tumbuh 400 persen selama dua hari. Dia optimistis pertumbuhan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pelayanan di Bandara Kertajati.

Gilang mengatakan, pihaknya juga membuka pendaftaran mitra baru Grab untuk memaksimalkan pelayanan di Majalengka. Namun, untuk mitra yang beroperasi di Bandara Kertajati, merupakan mitra terpilih dan memiliki dedikasi baik.

"Di bandara hanya layanan roda empat ya karena karena asumsi kami penumpang bandara membawa barang yang cukup banyak," kata dia.

Grab juga menjalin kerjasama dengan badan hukum koperasi transportasi online yang ada di Majalengka. Seiring dengan perkembangan transportasi online, Grab juga menyiapkan berbagai layanan baru bagi penumpang termasuk di Bandara Kertajati.

Seperti layanan jasa angkut barang yang bernama Grab Express Car di Ciayumajakuning. Partner Engagement Strategic Grab Mawaddi Lubby mengatakan, grab express car melayani penumpang yang yang kesulitan mengangkut barang.

2 dari 2 halaman

Mitra Terpilih

Cara Perusahaan Transportasi Online Cirebon Menyambut Operasional Bandara Kertajati
Perbesar
Begini suasana launching layanan baru bernama Grab Express Car di Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

"Barang-barang yang tidak bisa diangkut dengan motor bisa menggunakan layanan kami yang baru di launching awal pekan kemarin," kata dia.

Dia mengatakan, layanan tersebut baru tersedia di wilayah Bandung dan Cirebon. Dia mengatakan, dibukanya layanan Grab Express Car karena banyak masukan dan permintaan dari mitra yang ada di Cirebon.

Dia mengklaim, banyak penumpang yang membutuhkan moda atau jasa pengantaran barang-barang dengan kapasitas yang bisa diangkut oleh mobil.

“Dari masukan mitra akhirnya kami luncurkan layanan grab express car ini,” sebut dia.

Dia menyebutkan, syarat untuk mitra agar bisa melayani jasa express car yakni menggunakan mobil berkapasitas enam penumpang. Kemudian, syarat yang kedua adalah mitra bisa menjalankan layanan tersebut dari performanya.

"Terdapat 50 mitra terpilih yang mengemudikan mobil berkapasitas enam penumpang untuk dapat melayani jasa grab express car untuk saat ini ya. Pengguna layanan ini dilindungi asuransi," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓