Kiat Punya Tabungan Online Tanpa Tergoda Menarik Uang

Oleh Switzy Sabandar pada 06 Jul 2019, 18:00 WIB
Sobatku

Liputan6.com, Yogyakarta Tabungan online menjadi salah satu produk teknologi yang memudahkan aktivitas perbankan masyarakat saat ini. Selain tidak perlu bersusah payah antre di bank, tabungan online membuat akses perbankan berada di genggaman melalui aplikasi di ponsel pintar.

Meskipun demikian, kemudahan yang ditawarkan itu bisa juga menjadi bumerang. Memiliki tabungan online justru membuat orang cenderung lebih mudah menarik uang karena bisa dilakukan kapan saja selama ada paket internet.

"Di Sobatku Premium ada fitur Blokir yang memungkinkan orang untuk tidak mengambil simpanan atau deposito atau tabungan berjangka dalam kurun waktu tertentu," ujar Oktavia Laksmi Wardani, Fintech Product Activation Division HeadSobatku Premium, dalam peluncuran Sobatku di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (5/7/2019).

Selain itu, Sobatku juga tidak menerapkan kartu ATM, sehingga transaksi hanya bisa dilakukan melalui ponsel pintar. Menurut Oktavia, menabung sebenarnya membutuhkan kesadaran pribadi dan Sobatku berusaha mendukung sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

"Sobatku juga menerapkan biaya admin transfer supaya orang tidak sering-sering transfer ke rekening lain," ucapnya.

Sobatku juga memungkinkan penggunanya menabung secara langsung atau menarik uang dari Alfamart. Namun, penarikan uang dari Alfamart tidak mungkin sejumlah rekening tabungan karena deposit terbatas.

"Misal, punya tabungan online Rp 20 juta tidak mungkin diambil semua di Alfamart karena persediaan uang tunai di Alfamart juga tidak sebanyak itu," tutur Oktavia.

 

 

2 of 2

Undian dari Sobatku

Sobatku
Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi produk dari KSP Sahabat Mitra Sejati, yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta, yang siap bersaing dengan fintech lain. (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Sobatku merupakan kependekan dari Simpanan Online Sahabatku yakni tabungan online berbasis aplikasi produk dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Lewat  fitur menabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis, Sobatku memberikan fasilitas dan mengedukasi masyarakat mengenai tabungan online.

Aplikasi ini juga mengedepankan berbagai fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, tiket kereta api, BPJS, dan fitur SOBAT Peduli bagi pengguna Android, yang memudahkan penyaluran zakat, infak, dan sedekah.

"Dalam waktu dekat Sobatku juga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur pembayaran asuransi dan pembukaan rekening deposito secara online," kata Oktavia.

Salah satu keunggulan Sobatku adalah pengguna dapat mengikuti program undian dengan total hadiah miliaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian triwulanan grand prize dengan hadiah utama Rp 100 juta plus empat paket hadiah umrah untuk empat pemenang. Selain itu, ada pula undian berhadiah uang tunai mulai Rp 100.000 sampai Rp 10 juta yang diundi setiap bulan.

Undian grand prize kedelapan akan digelar  di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta pada 14 Juli 2019 dengan bintang tamu Pongki Barata.

"Meskipun diadakan di Yogyakarta, undian ini berlaku secara nasional, sehingga seluruh pengguna di Indonesia dapat mengikutinya," ujar Oktavia.

Sobatku juga akan memberikan hadiah tambahan selain hadiah grand prize, berupa satu paket umrah dan hadiah total puluhan juta rupiah, khusus bagi warga yang berdomisili di DIY dan Jawa Tengah. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by