Sukses

Bobot Badan Satia Bocah Obesitas Asal Karawang Terus Naik

Bobot badan bocah 7 tahun itu mengalami kenaikan dalan tiga hari terakhir. Hal ini diketahui saat bocah obesitas itu diobservasi di RSUD Karawang.

Liputan6.com, Karawang - Satia Putra, bocah obesitas asal Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, bobot badannya kembali naik menjadi 101 kilogram dari sebelumnya seberat 97 kilogram.

Bobot badan bocah 7 tahun itu mengalami kenaikan dalan tiga hari terakhir. Hal ini diketahui saat bocah obesitas itu diobservasi di RSUD Karawang.

"Setelah dilakukan observasi kondisi berat badannya naik menjadi 101 kilogram," kata Pelaksana tugas Direktur RSUD Karawang, Sri Sugihartati, Rabu (3/7/2019).

Dia mengatakan dari pemeriksaan awal, Satia dinyatakan sehat, tetapi perlu penanganan lebih lanjut ke rumah sakit yang peralatannya lebih canggih.

"Untuk itu, setelah pemeriksaan awal akan dirujuk ke RSHS Bandung," ujar Ari Sugiharti.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nurdin, mengatakan kasus obesitas di Karawang dalam setahun terakhir ditemukan sedikitnya ada 4 kasus. Dua di antaranya tidak tertolong dan meninggal dunia.

"Kasus Arya Permana asal Kecamatan Tegalwaru, berhasil. Bobot badannya turun dengan penangan sejumlah rumah sakit. Untuk kasus obesitas ekstrem di Karawang sudah ada 4 kasus, hingga tahun ini," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.