Sepekan Dirawat di Rumah Sakit, Wali Kota Risma Harus Latihan Berjalan

Oleh Dian Kurniawan pada 04 Jul 2019, 07:12 WIB
Wali Kota Risma Keluar Rumah Sakit

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang dari Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Rabu (3/7/2019). Wali Kota Risma keluar dari lift rumah sakit sekitar pukul 12:22 WIB.

Ia langsung melempar senyum kepada awak media yang sudah menunggunya sejak pagi. Wajahnya berseri dan tak tampak pucat. Ia sudah benar-benar pulih.

Sambil duduk di kursi roda, ia sempat berhenti sejenak dan mengucapkan terima kasih kepada awak media dan warga Kota Surabaya yang telah mendoakannya, sehingga dia cepat sembuh.

"Terima kasih ya atas doanya, sehingga cepat sembuh. Terima kasih doanya," kata Wali Kota Risma sambil tersenyum sembari tangannya memberi tanda salam kepada awak media dan petugas rumah sakit.

Selanjutnya, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu dibantu oleh jajaran Pemkot Surabaya masuk mobil yang sudah menunggunya di depan pintu rumah sakit.

Setelah dari rumah sakit, ia kemudian beranjak ke rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam, Surabaya. Dia pun terus melambaikan tangan kepada awak media yang mengabadikan kepulangannya dari rumah sakit.

Tiba di rumah dinas, Wali Kota Risma dibantu turun oleh ajudannya dan langsung masuk ke rumah dinasnya. Saat itu, ia juga sempat menyampaikan bahwa kondisinya saat ini sudah benar-benar sehat.

"Alhamdulillah sehat dan tidak ada yang beda seperti dulu. Cuma ini kaki harus latihan jalan karena seminggu ini tidak dipakai," kata dia.

 

2 of 2

Pemulihan di Rumah

Wali Kota Risma Keluar Rumah Sakit
Wali Kota Risma keluar Rumah Sakit. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Presiden UCLG ASPAC ini juga mengatakan bahwa tim dokter memberikan arahan supaya dia lebih banyak istirahat. Ia juga memastikan bahwa sementara ini dia akan istirahat dan akan dirawat di rumah dinas Wali Kota Surabaya, karena nanti tim dokter akan memeriksanya ke rumah dinas.

"Ya aku harus istirahat. Sementara di sini karena dokter nanti akan rutin ke sini," ujarnya sembari melambaikan tangan dan masuk ke rumah dinasnya.

Selama seminggu ini, Wali Kota Risma memang menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena sakit maag dan asma. Awalnya, dia dirawat di Rumah Sakit Soewandhi dan kemudian dipindahkan keruangan ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo.

Kemudian Minggu (30/6/2019) sore, Wali Kota Risma dipindahkan ke ruang rawat inap di Graha Amerta RSUD dr Soetomo. Sejak dipindahkan itu, ia semakin hari semakin membaik hingga akhirnya diperbolehkan pulang.

Lanjutkan Membaca ↓