Operator Transportasi Bagi-Bagi Promo Tiket Bandung-Bandara Kertajati

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Jul 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 10:00 WIB
Bhinneka Shuttle
Perbesar
Bhinneka Shuttle mengoperasikan sejumlah armada dari Bandung ke Kertajati. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Sejumlah penerbangan domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung resmi dipindah ke Bandara Kertajati Majalengka pada 1 Juli 2019. Seiring dengan kebijakan tersebut, Angkasa Pura II menyediakan 12 perusahaan yang mengoperasikan transportasi publik dari dan ke Kertajati.

Ke-12 operator transportasi darat yang melayani rute dari dan ke Kertajati antara lain, Damri, City Trans Utama, Lintas Shuttle, ECA Shuttle, P-Trans, Baraya, Mekarsari, Arnes, Budiman, BJT, transportasi online, dan Bhinneka Shuttle.

Salah satu yang menyediakan jasa transportasi, Bhinneka Shuttle mengoperasikan sejumlah armada dari Bandung ke Kertajati.

Menurut operator Bhinneka Shuttle, Jalan Pasteur, Helmi, jam pertama armada berangkat pukul 02.00 dini hari untuk mengakomodasi masyarakat yang akan menuju Kertajati.

"Keberangkatannya setiap tiga jam sekali. Untuk jadwal terakhir pukul 19.00 WIB," kata Helmi, Rabu (3/7/2019). Khusus untuk sebulan pertama, terdapat promo Rp100 ribu bagi pemesan Bhinneka Shuttle.

"Untuk tarif normalnya Rp150 ribu, tapi untuk promo ini hanya Rp100 ribu," ujar Helmi.

Untuk menempuh jarak Bandung-Cirebon dibutuhkan waktu 3 jam. Pemesanan bisa dilakukan via website dan Whatsapp. Selain itu, penumpang juga bisa melakukan pemesanan dengan datang langsung ke pool Bhinneka di Jalan Pasteur.

Dengan adanya enam kali keberangkatan ke Kertajati, kata Helmi, Bhinneka kini mengalami peningkatan pemesanan.

"Kalau dilihat dari segi pemesanan memang mengalami peningkatan dari minggu lalu, meski ada sebagian yang mendadak membatalkan," kata Helmi.

Simak video pilihan berikut: