Keluar dari Rumah Sakit, Wali Kota Risma Ucapkan Terima Kasih

Oleh Dian Kurniawan pada 03 Jul 2019, 14:20 WIB
Wali Kota Risma Keluar Rumah Sakit

Liputan6.com, Surabaya - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) telah membaik. Dia dinyatakan pulih dari penyakit yang di deritanya oleh tim dokter sehingga diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Wali Kota Risma didampingi keluarga dan sejumlah pejabat Pemkot Surabaya tampak terlihat keluar dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (3/7/2019).

Wali Kota Risma yang masih duduk di kursi roda hanya melambaikan tangan kepada warga Surabaya dan puluhan awak media yang telah menunggu di depan pintu Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya.

"Ya, terima kasih, Insya Allah saya sudah sembuh," tutur Wali Kota Risma dari dalam mobil yang akan menuju ke rumah dinas di Jalan Sedap Malam Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, hampir sepekan Wali Kota Risma mendapatkan perawatan di rumah sakit. Tepat pekan lalu, Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser membenarkan kabar bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mendapat perawatan di ICU RSUD dr Soewandhi Surabaya.

"Iya betul. Tadi pagi kelelahan dan kita bawa ke RS dr Soewandi," tutur Fikser melalui sambungan telepon seluler, Selasa (25/6/2019).

Fikser mengatakan bahwa Wali Kota Risma kelelahan saat akan berangkat ke Jakarta untuk presentasi di Indonesia Acrative Next Index.

"Ya karena kelelahan untuk sementara agenda ke Jakarta ditunda sampai ibu pulih," ujar Fikser.

 

2 of 2

Agenda Padat Wali Kota Risma

Wali Kota Risma Keluar Rumah Sakit
Wali Kota Risma keluar Rumah Sakit. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Wali Kota Risma terbilang sangat aktif dalam menjalankan tugasnya. Dari data humas Pemkot Surabaya, Wali Kota Risma selalu mempunyai jadwal empat sampai lima agenda tiap harinya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) masih menjalani pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Risma ditangani 15 tim dokter dan didiagnosa sakit asma dan maag.

"Ibu Risma didiagnosa sakit asma dan maag. Riwayat sakit asma ini merupakan bawaan sejak bu Risma masih muda," tutur Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita usai konferensi pers terkait kesehatan Wali Kota Risma di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019).

"Kami meminta masyarakat mendoakan agar Ibu Risma segera pulih dan membaik. Saat ini kondisi Ibu Risma masih stabil," katanya.

Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian menambahkan, total ada 15 dokter spesialis dari 10 sub spesialis. Di antaranya dokter anastesi, dokter spesialis paru-paru, penyakit dalam, mikrobiologi, jantung, radiologi, dan patologi klinis.

"Karena usia Ibu sudah cukup berumur, maka juga dilibatkan dokter spesialis jantung untuk mengawal performa jantungnya," kata dr Pesta.

Dr Pesta mengatakan, ada banyak alat medis yang dipasang untuk memonitor kondisi kesehatan Wali Kota Risma. Kondisi terkini Wali Kota Risma mulai stabil. Karena serangan asma memiliki gradasi, maka Wali Kota Risma diistirahatkan di ruang ICU.

"Pengunjung, simpatisan, dan masyarakat belum bisa melihat atau mengunjungi langsung demi kesehatan Ibu Risma. Mohon pengertiannya karena Ibu Risma masih dirawat intensif," ujar dr Pesta.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓