Sukses

Cerita Sahabat Serka Suriatna, Penumpang Helikopter MI-17 yang Hilang di Papua

Serka Suriatna Wijaya Kusuma tercatat sebagai salah satu penumpang Helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Liputan6.com, Cirebon - Serka Suriatna Wijaya Kusuma tercatat sebagai salah satu penumpang Helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Dirinya tercatat sebagai warga Dusun II RT 01/04, Desa Curug, Kecamatan Lebak, Cirebon.

Wawan Gunawan, teman akrab Suriatna di Cirebon, mengaku kaget mendengar kabar teman masa kecilnya itu tercatat sebagai salah satu penumpang Helikopter MI-17 yang hilang kontak di Papua. Padahal saat momen Lebaran, keduanya sempat bertemu. 

"Dari lahir sampai SD, SMP dan SMA di Cirebon, tapi waktu SMA tidak satu sekolah. Setelah lulus dia daftar TNI," kata Wawan kepada Liputan6.com, Rabu (3/7/2019). 

Wawan dan Suriatna menjalin persahabatan sejak mereka kecil. Keduanya memiliki hobi yang sama, yakni memancing.

Wawan menceritakan, pertemuan dengan Suriatna pada Lebaran kemarin berlangsung singkat. Meski demikian, tetap dianggap berharga karena keduanya sudah saling memahami.

"Terakhir ngajak salaman sama saya papasan sih kemudian dia bilang nanti kalau pulang lagi mau bawakan jaket untuk saya sebagai kenang-kenangan. Terus dia kasih saya uang dan pergi," kata dia.

Kepada Wawan dirinya bercerita, setelah berkarier di TNI Suriatna menetap di Semarang bersama istri dan anaknya.

Sebagai sahabat, Wawan berharap Suriatna bisa ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Bisa kembali bersama keluarga pulang kampung. Sampai sekarang saya dengar belum ditemukan," ujar Wawan.

Dari informasi yang didapat melalui Pemerintah Desa Curug, Serka Suriatna Wijaya Kusuma pindah alamat ke Semarang sekitar 2015 setelah menikah dan berdinas di kota tersebut.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.