Pernikahan Mahal yang Bikin Keder Para Pemuda

Oleh Liputan6dotcom pada 03 Jul 2019, 02:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 02:00 WIB
Liputan 6 default 3
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan dengan uang mahar yang mahal terus terjadi di sejumlah daerah. Beberapa waktu lalu sempat geger pemberitaan tentang pasangan di Pati, Jawa Timur yang menikah dengan sejumlah mahar satu unit mobil mewah walaupun si mempelai pria bekerja sebagai penjual bakso.

Kini terjadi lagi hal serupa. Di jagat maya sedang heboh pernikahan antara mempelai wanita berasal dari Enrekang, Sulawesi Selatan yang dipersunting oleh seorang pria asal Kabupaten Sopeng.

Ditelisik dari akun instagram @makassar_iinfo, sang mempelai wanita bernama Irmayasari Barung dan mempelai pria bernama Rama.

Pernikahan keduanya viral di media sosial lantaran uang mahar atau panaik untuk si mempelai wanita mencapai Rp500 juta. Dalam unggahan akun tersebut, terlihat sebuah mahar pernikahan berupa cek dengan tulisan jumlah uang sebesar Rp500 juta.

Tidak hanya mendapatkan mahar itu, sang mempelai wanita juga mendapatkan panai lain yaitu satu set berlian dan satu unit rumah di Makassar.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Irmayasari merupakan seorang notaris dan pernah berkuliah di Universitas Hassanudin Makassar. Sedangkan calon suaminya adalah seorang pengusaha yang telah lama tinggal di Jakarta. Pernikahan mereka kabarnya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2019 mendatang.

Pernikahan dengan uang mahar fantastis Rp500 juta tak hanya terjadi pada pasangan di atas saja, terjadi pula di daerah Jeneponto, Sulawesi Selatan. Uang panai sebesar Rp500 juta itu juga diterima oleh gadis bernama Tuti Hastuti dengan sang suami yang bernama Muh Ridwan yang baru berusia 24 tahun.

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

 

Simak video pilihan berikut ini: