Damri Gratiskan Penumpang Bus ke Bandara Kertajati

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Jul 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 03:00 WIB
Kedatangan penumpang bus Damri
Perbesar
Pemumpang Bus Damri bersubsisi dari pemerintah turun di pool Damri, Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Mulai hari Senin (1/7/2028) diberlakukan pengalihan penerbangan domestik khususnya luar Jawa dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Pada hari pertama kebijakan pengalihan tersebut, pool bus Damri di kawasan Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung mulai ramai dikunjungi para calon penumpang.

Pantauan Liputan6.com, beberapa unit bus sudah diberangkatkan via pool bus Damri ini. Bus Damri sendiri menerapkan tarif gratis bagi calon penumpang.

Menurut Koordinator BIJB Pool Damri, Ryan P, penumpang hanya perlu menunjukkan nomor tiket atau kode booking penerbangan. Meski begitu, tarif gratis ini hanya berlaku selama satu bulan.

"Sejak hari kemarin banyak yang menelepon dan datang langsung untuk cari informasi keberangkatan bus. Kita sediakan penjualan tiket langsung di tempat," kata Ryan.

Pihaknya, kata Ryan, menyediakan layanan bus antar ke Bandara Kertajati setiap hari. Khusus untuk layanan bus gratis disediakan lima unit dengan kapasitas 39 kursi.

"Kita juga sediakan bus bantuan khusus untuk melayani calon penumpang dari Bandung menuju Kertajati," katanya.

Ryan menjelaskan, jadwal keberangkatan dari pool Damri mulai dari pukul 02.00 pagi hingga 18.00 WIB. Sementara, pemberangkatan Bus DAMRI dari Bandara Kertajati mulai pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Untuk pemberangkatannya setiap 2,5 jam sekali," ujarnya.

Selain memberangkatkan penumpang, pool Damri di sini juga menerima kedatangan penumpang dari Bandara Kertajati.

 

Simak video pilihan berikut