Top 3 Berita Hari Ini: Menjejakkan Kaki di Dieng, Tanah Para Dewa Bersuhu Minus 9

Oleh Muhamad RidloLiputan6.comMaria FloraDian Kurniawan pada 26 Jun 2019, 07:30 WIB
Embun es Dieng. (Foto: Liputan6.com/UPT Dieng/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Banjarnegara - Top 3 Berita Hari Ini, suhu di Dataran Tinggi Dieng kini mencapai minus 9 derajat Celcius. Meski begitu kondisi tersebut tak menyurutkan jumlah wisatawan yang datang untuk menjejakkan kaki di negeri para dewa ini.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah wisatawan yang datang di Dataran Tinggi Dieng, pada Minggu, 23 Juni 2019. Tercatat ada sekitar 9.500 pengunjung yang sengaja datang untuk mengabadikan fenomena langka ini.

Sementara itu, diduga kelelahan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sebelum mendapatkan perawatan Intensive Care Unit (ICU) di RSUD dr M Soewandhi Surabaya, Risma sempat mengeluh tak enak badan saat hendak bertolak ke Jakarta sebagai pembicara di acara tentang pembangunan dan potensi pariwisata kota di Ibu Kota.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Kiamat Kecil di Tanah Para Dewa Bertajuk Embun Es Dieng

Embun es Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin pagi, 24 Juni 2019. (Foto: Liputan6.com/UPT Dieng/Muhamad Ridlo)

Suhu udara di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah turun minus sembilan derajat Celsius pada Senin pagi, 24 Juni 2019. Dieng pun membeku akibat embun esyang muncul lebih tebal dan berskala lebih luas.

Kemunculan embun es Dieng adalah berkah untuk sektor pariwisata. Jumlah wisatawan membludak. Motifnya beragam, tetapi tentu saja ingin menyaksikan fenomena embun es Dieng yang langka ini.

Penginapan juga ketiban berkah. Lantaran embun es Dieng muncul pada pagi harinya, mereka bermalam di penginapan-penginapan sekitar tempat yang diperkirakan bakal muncul embun es.

Selengkapnya...

2. Kronologi Wali Kota Risma Masuk Rumah Sakit hingga Diperbolehkan Pulang

walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) mendapat perawatan di Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr M Soewandhi Surabaya. Risma diduga kelelahan.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan, Wali Kota Risma hanya kelelahan biasa. Saat ini, sudah diizinkan pulang.

Fikser mengakui, kegiatan Risma memang begitu padat di tiap harinya, tetapi, dengan kelelahan ini, dokter pun meminta Risma untuk istirahat terlebih dahulu.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghadiri acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan kerjasama dengan Universitas Surabaya (Ubaya) dan 14 perusahaan mitra di lobi lantai 2, Balai Kota Surabaya, Senin (24/06/2019).

Selengkapnya...

3. Mengurus STNK di Jawa Barat Tak Perlu Datang ke Kantor Samsat

Kenaikan Tarif STNK (Liputan6.com/Abdillah)

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (Emil) menandatangani perjanjian kerja sama pemberlakuan Samsat Online Nasional (Samolnas) bersama Korlantas Polri yang diwakili oleh AKBP Herri Rio di Gedung Sate Bandung, Senin (24/6/2019).

Dengan perjanjian tersebut, pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat wajib dilakukan secara online.

Kasi Standardisasi STNK Subdit Dit Regident Korlantas Polri AKBP Herri Rio mengatakan bahwa saat ini baru enam provinsi, termasuk Jawa Barat, yang sudah efektif menerapkan Samolnas.

Selengkapnya...

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓