Misteri Bayi Mungil Dalam Kardus di Persimpangan Jalan Leles Garut

Oleh Jayadi Supriadin pada 22 Jun 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 14:00 WIB
Bayi mungil perempuan yang ditemukan di jalan baru Leles belakang SMA 2 Leles Garut siang tadi
Perbesar
Bayi mungil perempuan yang ditemukan di jalan baru Leles belakang SMA 2 Leles Garut siang tadi (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut Warga yang tengah melintas di jalan Baru Leles Kampung Leles, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan bayi yang dibuang dalam sebuah kardus di pinggir jalan siang tadi.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 tadi," ujar Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat, Jumat (21/6/2019).

Berdasarkan keterangan Nunung Nurani, saksi yang menemukan bayi mungil perempuan tersebut. Kejadian itu berlangsung di Jalan Baru Leles. "Ditemukan di pinggir jalan terbungkus kardus," ujar dia.

Saat itu, saksi yang tengah berencana pulang dikejutkan dengan suara tangisan dari sebuah kardus yang tergeletak di samping jalan baru Leles tersebut. "Awalnya dikira suara kucing setelah dibuka ternyata suara bayi lengkap dengan ari-ari," ujar dia.

Kaget sekaligus iba dengan tangisan bayi perempuan mungil nan malang itu, saksi akhirnya membawa temuannya ke rumah, serta mengajak ibunya untuk mengantarkan ke bidan terdekat. "Untuk saat ini bayi tersebut dirawat puskesmas Leles," ujarnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, diketahui bayi tersebut memiliki berat badan 1,8 kg dengan tinggi badan sekitar 40 centimeter.

Asep menyatakan, untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi itu, lembaganya tengah melakukan penyelidikan termasuk menelusuri asal mula bayi.

"Begitu datang laporan saksi, kami langsung melakukan penelusuran siapa ibu kandung bayi itu," kata dia.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: