Sukses

Main Handphone di Atas Motor, Mama Muda Madura Tewas

IN mengendarai sepeda motor dengan santai membonceng anaknya NN yang masih berusia 6 tahun sambil main handphone.

Liputan6.com, Sampang - Gara-gara main handphone saat naik motor, ditambah langsung motong jalan ketika hendak belok kanan. IN (26), ditabrak taksi carry. Ibu muda satu anak ini pun tewas. Sebab, tak hanya diseruduk, IN juga sempat terseret lima meter. Laju carry baru terhenti setelah menghantam pohon di pinggir jalan.

"Untung anaknya selamat," kata Jihaludin, seorang warga yang menyaksikan tabrakan itu.

Kecelakaan terjadi di jalan Imam Bonjol, Kota Sampang, Kamis (20/6). Kejadian ini bermula ketika IN menaiki sepeda motor matik bernomor polisi M 4850 PV dengan santai sambil membonceng anaknya, NN, yang masih berusia 6 tahun.

Menurut Jihaludin, sebelum tabrakan terjadi, IN terlihat asyik main handphone di atas motornya. Karena itulah dia kurang konsentrasi, sehingga langsung motong jalanan ke sisi kanan ketika hendak berbelok. Dan terjadilah kecelakaan itu.

"Beruntung, sewaktu tabrakan itu, anaknya terlempar ke tengah jalan, jadi selamat. Sementara ibunya terseret dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar dia.

Ada pun kondisi mobil carry rusak parah. Bagian depan ringsek karena menabrak pohon. Saat kecelakaan, mobil berisi rombongan warga Desa Sabe Tengah, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Semua penumpang selamat, hanya ada seorang balita terluka memar dan kena serpihan kaca.

Kepala Sasatlantas Polres Sampang, AKP Achmadi pun membenarkan bahwa kecelakaan itu disebabkan korban IN tengah sibuk menggunakan ponsel sambil berkendara.

"Salah satu penyebab kecelakaan karena itu (main ponsel)," kata dia.

Sebab itu, Ahmadi meminta masyarakat menghindari bermain handphone saat berkendara. Jika ada hal penting yang harus dihubungi, sebaiknya menepi lebih dulu.

"Kami sudah turun ke lokasi, meminta keterangan para saksi. Semua kendaraan yang terlibat, termasuk sopir sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Sampang," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.