Pemberlakuan One Way di Jalur Wisata Serang - Pandeglang

Oleh Yandhi Deslatama pada 16 Jun 2019, 19:00 WIB
Pemberlakuan One Way di Jalur Wisata Serang-Pandeglang

Liputan6.com, Pandeglang - Banyaknya warga yang mengisi hari libur terakhir sekolah dengan berkunjung ke pantai di wilayah Banten, seperti Tanjung Lesung, membuat aparat kepolisian setempat melakukan rekayasa lalu lintas. Jalur Serang-Pandeglang pun diberlakukan sistem one way, dari arah Kota Serang menuju Kabupaten Pandeglang.

Seperti diketahui, Kabupaten Pandeglang memiliki berbagai lokasi wisata, seperti KEK Tanjung Lesung, pemandian air panas Cisolong, hingga Pantai Carita.

"Masyarakat berwisata menuju Pandeglang rutin kita lakukan rekayasa lalin, prioritaskan menuju ke atas, Serang menuju Pandeglang. Kita tarik (one way) tiga kali, untuk antrean terakhir sudah habis," kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Serang Kota, ketika ditemui saat mengatur arus lalu lintas di Pasar Baros, Kota Serang, Banten, Minggu (16/06/2019).

Antrean kendaraan dari Kota Serang menuju Kabupaten Pandeglang sekitar 2 kilometer. Pusat kemacetan berada di pertigaan Pasar Baros, Kabupaten Serang.

Jalan Raya Serang-Pandeglang merupakan jalur utama dari wilayah Tangerang, Kota Cilegon, dan Kota Serang, menuju Kabupaten Pandeglang.

"Arah Palima (Kota Serang) menuju Pandeglang, ekor sempat mencapai (Akbid) Salsabila, kurang lebih sekitar dua kilometer," terangnya.

Pada sore tadi, ketika masyarakat pulang dari lokasi wisata, maka one way akan diberlakukan sebaliknya, dari Kabupaten Pandeglang menuju Kota Serang.

Masyarakat yang tak ingin terjebak kemacetan, bisa memilih jalur alternatif, dari Kabupaten Pandeglang mengambil arah Warung Gunung, Petir, Curug, Kota Serang dan bisa langsung masuk tol Serang Timur.

"Sore, bisa kita tarik (one way) dari Pandeglang ke Serang, mulai sekitar pukul 15.00 WIB. Masyarakat bisa memilih jalur alternatif," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini: