Memburu Tuan Ganja dalam Tumpukan Sampah di Aceh

Oleh Rino Abonita pada 16 Jun 2019, 09:00 WIB

Diperbarui 04 Jul 2019, 19:21 WIB

Paket ganja di tempat sampah

Liputan6.com, Aceh - Puluhan paket ganja siap edar ditemukan Warga Dusun Kesehatan, Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, di antara tumpukan sampah. Pemilik mariyuana tersebut masih misteri. 

Warga awalnya penasaran dengan 2 bungkus kantong plastik mencurigakan yang ada di pembuangan sampah. Yakin ada sesuatu di dalamnya, warga kemudian menghubungi pihak berwajib.

"Pada hari Kamis, 13 Juni 2019, sekira pada pukul 12.30 WIB, anggota Polsek Idi Rayeuk menerima informasi dari masyarakat," ujar Kapolres Aceh Timur, Wahyu Kuncoro via Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Fazli kepada Liputan6.com, Jumat jelang sore (14/6/2019).

Setelah dibuka, ditemukan puluhan ganja kering yang sudah dipaketkan dengan koran. Selain itu, juga ditemukan yang masih belum terpaket.

Barang bukti dibawa ke Polsek Idi Rayeuk. Selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, terdiri dari 1 kantong berisikan 61 paket ukuran sedang, dan 1 kantong lagi berisikan 1 paket besar," sebut

Total ganja yang ditemukan seberat 1,5 kilogram. Polisi juga menemukan staples yang diduga digunakan untuk memaket tumbuhan bernama latin Cannabis sativaitu.

"Saat ini, seluruh barang bukti ganja sudah berada di Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur untuk ditindaklanjuti," tuntas Fazli.

Saksikan video pilihan berikut ini: