Top 3 Berita Hari Ini: Caleg di Takalar Bongkar 4 Makam karena Kesal Tak Dicoblos

Oleh FauzanMaria FloraDian Kurniawan pada 13 Jun 2019, 07:37 WIB
Pembongkaran makam keluarga Muhammad Rusli Ronrong di Takalar (Fauzan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Takalar - Top 3 Berita Hari Ini, empat makam di Kelurahan Patte'ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan sempat viral di media sosial lantaran diminta dibongkar paksa oleh calon legislatif pemilik lahan makam tersebut.

Usut punya usut alasan pembongkaran makam tersebut karena anggota keluarga dari para almarhum tak mencoblosnya dalam pemilu serentak lalu. 

Sementara itu di Jember, pria bernama Yuspin yang dikabarkan tewas disambar kereta, didapati sehat bugar di rumahnya di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono.

Kabar meninggalnya Yuspin beredar setelah warga menemukan jasad di areal persawahan di wilayah Kelurahan Sempusari, Keliwates dengan identitas atas nama Yuspin.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Kesal Tak Dicoblos, Caleg Gagal di Takalar Bongkar 4 Makam

Pembongkaran makam keluarga Muhammad Rusli Ronrong di Takalar (Fauzan/Liputan6.com)

Empat makam yang berada di Kelurahan Patte'ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terpaksa dibongkar lantaran keluarga pemilik keempat makam itu tidak memilih calon anggota legislatif yang menjadi pemilik lahan makam tersebut.

Lahan makam tersebut merupakan milik caleg Partai Gerindra berinisal BT, calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Takalar Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Polongbangkeng Utara, Polongbangkeng Selatan, dan Pattallassang.

"Memang itu tanah miliknya. Dia tidak terima karena keluarga saya beda pilihan caleg," jelas Muhammad Rusli Ronrong, pemilik keempat makam.

Awalnya BT mendatangi kediaman Rusli. Saat itu lah BT, meminta Rusli untuk membongkar makam keluarganya yang berada di tanah miliknya.

Selengkapnya...

2. Dikira Tewas Tersambar Kereta, Yuspin Ditemukan Sedang Santai di Rumah

Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.

Suasana fitri usai lebaran di rumah Yuspin (33) warga di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Jember, mendadak heboh. Yuspin bertanya-tanya heran, apa yang sebenarnya terjadi, mengapa banyak orang datang ke rumahnya.

Usai membuka ponsel, semuanya terungkap. Ditemukan jasad di areal persawahan di wilayah Kelurahan Sempusari, Keliwates, yang di dalam tasnya terdapat identitas atas nama Yuspin.

Yuspin mengaku dirinya pernah kehilangan data-data pribadi, termasuk KTP dan lain-lain. Data-data itu dipakai untuk melamar kerja. Tas yang berisi data-data itu hilang sekitar 2 bulan lalu.

Selengkapnya...

3. Mengintip Kapal Pesiar Mewah Emir Qatar Seharga Rp13,6 Triliun

Harga yacht mewah Emir Qatar ditaksir mencapai USD 1 miliar, setara Rp13,6 triliun. (Liputan6.com/ Ola Keda)

Emir Qatar, Syekh Tamir bin Hamad Al-Tsani berkunjung ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (7/6/2019). Selama lima hari Tamir menghabiskan perjalanan wisata dari Maumere ke Lamakera, Kabupaten Flores Timur hingga ke Kabupaten Alor.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, kapal wisata mewah Emir Qatar itu tiba di pelabuhan Lorens Say, Maumere, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 03.00 Wita. Selanjutnya, jet pribadinya akan membawanya ke Bali kemudian kembali ke Doha, Qatar.

Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Vincentius Purwo Hendratmoko mengatakan, yacht yang dibawa Emir Qatar adalah yacht yang sangat mewah. Panjang yacht megah ini mencapai 465 kaki atau sepanjang 1,5 kali lapangan sepakbola.

Selengkapnya...

 

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓