Mengintip Kapal Pesiar Mewah Emir Qatar Seharga Rp13,6 Triliun

Oleh Ola Keda pada 12 Jun 2019, 17:00 WIB
Yacht Mewah Emir Qatar

Liputan6.com, Kupang - Emir Qatar, Syekh Tamir bin Hamad Al-Tsani berkunjung ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (7/6/2019). Tamir tiba dengan pesawat pribadinya pukul 1.15 Wita.

Kapal pesiar (yacht) miliknya, sudah terlebih dulu tiba di Teluk Maumere pada Kamis (6/6/2019). Selama lima hari Tamir menghabiskan perjalanan wisata dari Maumere ke Lamakera, Kabupaten Flores Timur hingga ke Kabupaten Alor.

Selama berwisata di Kabupaten Alor, Emir Qatar sempat berwisata ke Pulau Kambing di perairan Kabupaten Alor.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, kapal wisata mewah Emir Qatar itu tiba di pelabuhan Lorens Say, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 03.00 Wita. Selanjutnya, jet pribadinya akan membawanya ke Bali kemudian kembali ke Doha, Qatar.

Sejumlah pejabat daerah yang turut menjemput Emir Qatar bersama rombongan antara lain Kapolres Sikka, AKBP Rickson PM Situmorang, Danlanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, mewakili Dandim 1603/Sikka, Danramil 04/Kewapante Kapten Inf Surikan, Palaksa Lanal Maumere, Letkol Laut (PM) Mucshin Wibowo, Pasi Intel Kodim 1603/Sikka, Kapten Inf Yakobus, Pjs. Danunit Kodim 1603/Sikka, Pelda Chairil, Tim Advance Emir Qatar, Abdulla Ahmed MA Al-Fakhroo dan Tim Advance Emir Qatar, Tim Advance Emir Qatar.

Rombongan kemudian mengantar Emir Qatar ke bandara Frans Seda selanjutnya dengan jet pribadinya, Emir Qatar menuju Bali dan kembali ke Qatar.

 

2 of 2

Yacht Mewah

Kapal Pesiar Emir Qatar
Kapal Pesiar Emir Qatar (Liputan6.com / Ola Keda)

Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Vincentius Purwo Hendratmoko mengatakan, yacht yang dibawa Emir Qatar adalah yacht yang sangat mewah. Bahkan hanya orang super kaya yang mampu membelinya. Bagaimana tidak, harganya ditaksir mencapai USD 1 miliar, setara Rp 13,6 triliun (kurs 13.619 per dolar AS).

Panjang yacht megah ini mencapai 465 kaki atau sepanjang 1,5 kali lapangan sepakbola. Jika malam, kapal pesiar ini bakal memancarkan sinar lampu yang cantik.

"Untuk interior bagian dalam kapal ini juga bisa membuat yang naik serasa di istana, dengan gemerlap hiasan kristal dan lantai marmer," katanya kepada Liputan6.com, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan, raja Qatar datang untuk berlibur dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di kawasan Taman Laut Teluk Maumere. Dari Maumere, Syekh berkunjung ke Lamakera, Flores Timur hingga ke Pulau Kambing, Kabupaten Alor. 

Pesawat putra Raja Qatar HH Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani kemudian bertolak dari Bandara Frans Seda Maumere menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali pada Selasa Pukul 07.29 Wita. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓