Sukses

Nasib 2 Korban Mobil Masuk Jurang di Batang Agam

Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 21.10 WIB di PLTA Batang Agam Minggu (9/6/2019). Dua korban dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Lubukbasung - Satu korban kecelakaan mobil yang jatuh ke jurang di kawasan PLTA Batang Agam, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Minggu (9/6/2019) berhasil ditemukan tim gabungan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Wahyu Bestari mengatakan, korban yang berhasil ditemukan atas nama Mulyati (57). Korban ditemukan pada hari ini Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 10.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan tim gabungan dari BPBD Agam, BPBD Limapuluh Kota, BPBD Payakumbuh, Basarnas, Satpol PP Dankar Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, PMI dan lainnya sekitar 20 kilometer dari lokasi jatuhnya mobil itu dalam keadaan mengapung.

Lokasi penemuan korban di antara Simpang Batu Hampa dan Jembatan Tanjung Barulak, Kabupaten Tanah Datar.

"Saat ini jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Koto Baru, Tanah Datar," katanya.

Ia menambahkan saat ini tim gabungan dengan jumlah 65 orang sedang mencari satu korban lainnya atas nama Deva (6).

Pencarian korban itu dilakukan dengan dua sub tim kecil dan pencarian dilakukan di dua titik.

"Kita berharap korban bisa ditemukan pada hari ini," tambahnya.

Sebelumnya sebuah mobil dari arah Payakumbuh menuju Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 21.10 WIB di PLTA Batang Agam.

Mobil tersebut masuk jurang sedalam 30 meter dan diperkirakan terdapat 10 orang penumpang di dalamnya.

Sembilan di antaranya telah berhasil dievakuasi dalam kondisi luka berat dan luka ringan serta dua orang meninggal dunia.

Berikut korban kecelakaan  mobil yang sudah berhasil dievakuasi dan menjalani perawatan di rumah sakit di Payakumbuh:

Korban selamat Yesi Novita (40), Khairani (9), Putri Hidayah (11), Intan Okti Syaputri (23), M Alvin (19), Syafril (60), Rasyid Akbar (18).

Korban meninggal Putri Najwa (7) dan Mulyati (57).

Korban yang masih dalam pencarian Deva (6)

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.