Sukses

Pengunjung Rela Antre Demi Menyantap Nasi Jamblang Cirebon

Nasi Jamblang Cirebon merupakan kuliner khas Pantura Jawa Barat memiliki banyak penggemar terutama setiap memasuki musim liburan

Liputan6.com, Cirebon - Cirebon menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan dalam menghabiskan momen libur Lebaran 2019. Maraknya kunjungan wisatawan tersebut disambut oleh para pelaku usaha makanan tradisional di Pantura Jawa Barat.

Seperti yang terpantau di Kedai Nasi Jamblang Cirebon Bu Nur yang tak asing didengar. Ratusan pengunjung memadati Restauran Nasi Jamblang Bu Nur.

Mereka rela mengantri untuk dapat menikmati kuliner khas yang menggunakan daun jati itu. Nasi Jamblang Bu Nur kerap menjadi salah satu tempat makan yang diserbu pengunjung baik dalam maupun luar Kota Cirebon.

"Kami selalu ke Jamblang Bu Nur dan memang seperti tidak pernah bosan saja makan di sini. Bahkan di luar libur Lebaran seperti libur mingguan kadang ke Cirebon makan di Bu Nur," kata salah seorang pengunjung asal Jakarta, Mila, Jumat (7/6/2019).

Mila mengaku menghabiskan sisa waktu liburan bersama keluarga di Pantura Jawa Barat. Menurut dia, Cirebon banyak pilihan kuliner khas sehingga tidak membuat bosan pengunjung.

Sementara itu Wahid, pemilik Restauran Nasi Jamblang Cirebon Bu Nur, mengatakan, selama libur Lebaran jumlah pengunjung mencapai empat kali lipat.

"Kalau hari biasa ya normal paling 100 orang per hari dan sebenarnya jumlah pengunjung kami tidak pernah hitung karena ya mengalir saja siapa yang datang kami layani," kata Wahid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Masak

Restauran Nasi Jamblang Cirebon Bu Nur buka sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Wahid mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi lonjakan pengunjung yang makan di restaurannya itu.

Varian menu dalam Nasi Jamblang yang ada direstaurannya selalu disajikan dalam kondisi panas. Jika kehabisan, pengelola mendadak masak.

"Kebetulan kan pasar dekat jadi kami mendadak belanja dan langsung dimasak jadi pengunjung makan disini dalam kondisi fresh," sebut Wahid.

Wahid mengaku, umumnya lonjakan pengunjung Nasi Jamblang Bu Nur hingga selesai liburan. "Puncaknya orang datang ke restauran kami mulai dari Lebaran ke dua sampai selesai liburan," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.