Sukses

Bentrok Warga di Kupang, Satu Orang Tewas

Aparat Polres Kupang pun masih melakukan penjagaan di lokasi bentrok warga.

Liputan6.com, Kupang - Bentrokan berdarah kembali terjadi di Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis 6 Juni 2019 sekitar pukul 03.00 Wita. Pemicu bentrok warga yakni, salah satu warga Manusak, Kecamatan Kupang Timur, bernama Ramos Horta Soares (19) diduga dianiaya hingga meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Simson Amalo mengatakan, korban meninggal dunia karena dianiaya menggunakan benda tajam. Hingga saat ini, polisi belum mengetahui pelaku penganiayaan.

Menurut petugas medis RSUD Naibonat, korban dibawa ke RSUD Naibonat sekitar pukul. 03.00 Wita dalam kondisi kritis. Pihak RSUD Naibonat sudah melakukan upaya medis, namun nyawa korban tidak tertolong.

Kelompok yang diduga dari keluarga korban pun melakukan aksi balas dendam. Bentrok warga pun tak terelakan. Massa melakukan penyerangan dan merusaki rumah dan segala isinya milik, Gaspar Dos Sansos (65) di RT 039 RW 16, Kelurahan Naibonat.

Selain melakukan perusakan, massa juga membakar 1 unit sepeda motor Supra X 125 milik Gaspar Dos Santos.

"Kerugian pengrusakan diperkirakan mencapai Rp20 juta," katanya.

Saat ini kondisi sudah mulai kondusif. Aparat Polres Kupang pun masih melakukan penjagaan di lokasi bentrok warga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.