Mobil Pikap Masuk Jurang di Jalan Lintas Meulaboh - Banda Aceh, 3 Orang Tewas

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2019, 18:09 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 18:09 WIB
Potret Mudik dengan Mobil Bak Terbuka di Tol Trans Jawa
Perbesar
Pemudik dengan mobil bak terbuka beristirahat di Rest Area KM 228 A ruas Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). Kendati dilarang, para pemudik ini tetap berangkat dari Jakarta menuju kampung halaman dengan mobil bak terbuka. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Aceh - Sebanyak empat orang warga Aceh meninggal dunia dalam dua peristiwa kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalan lintas pantai barat Provinsi Aceh, Kamis (6/6/2019).

Tiga warga meninggal dunia dan 15 orang luka-luka setelah mobil pikap yang mereka tumpangi masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter di jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh, di kawasan Desa Babah Ie Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Sedangkan satu warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, juga meninggal dunia di jalan lintas Meulaboh-Pidie setelah menabrak seorang anggota TNI akibat terpental ke badan jalan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kasatlantas Iptu Iswandi mengatakan, identitas tiga korban yang meninggal dunia di jalan lintas barat Aceh, di antaranya Cut Meran, Nurbismi, serta Badriah, ketiganya berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

"Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi akibat kelebihan muatan," katanya dilansir Antara.

Sebelum terjadinya kecelakaan, mobil barang jenis pikap Suzuki Cary dengan no pol BL 8332 W yang dikemudikan Anzarmi, membawa penumpang sebanyak 18 orang dari Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya menuju ke Kota Banda Aceh, Ibukota Provinsi Aceh.

Setibanya di kilometer 65 Gunung Geurutee, tepatnya di Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, mobil tersebut diduga oleng dan langsung masuk ke dalam jurang.

"Semua penumpang terjun ke dalam jurang, namun 15 orang penumpang selamat meski mengalami luka-luka," kata Iptu Iswandi menjelaskan kondisi korban kecelakaan.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Korban

Bus Masuk Jurang di Sukabumi
Perbesar
Upaya evakuasi bangkai bus maut Jakarta Wisata Transport yang masuk jurang di jalur alternatif Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (9/9). Bus bernopol B 7025 SGA ini terjun ke sebuah jurang sedalam sekitar 30 meter. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Korban selamat diantaranya sopir mobil bernama Anzarmi (50), korban lainnya yakni Faridah, Dahliani, Suraini (41), Nurpidatul Rahmi (18), Darmawati, Riskiy, Mutiara, Hawiah, Ismail, Khairul, Ati, Siti Sarah, Mardiana (16), Aini Jamrah (6), Mitahul Janah. Semuanya warga Desa Krueng Tunong dan Desa Ujong Sudheun dan Desa, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Sedangkan identitas korban meninggal dunia di Aceh Barat, yakni bernama Alex Saputra (15) warga Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh.

Ia meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor BL 5526 EY menabrak sepeda motor jenis Vespa nomor BL 6055 LC yang dikendarai seorang anggota TNI bernama Ade Musfika Lendri (25). Alex Saputra menghembuskan napas terakhir di lokasi kejadian setelah bagian kepalanya membentur aspal.

Saksikan video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓