Ada Emak-Emak Bhayangkari di Balik Semangat Petugas Lebaran Selayar

Oleh Eka Hakim pada 04 Jun 2019, 13:02 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 14:16 WIB
Emak-emak Bhayangkari berbagi takjil berbuka kepada para petugas yang melaksanakan operasi ketupat 2019 di Kepulauan Selayar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Selayar - Emak-emak Bhayangkari tampak menyemangati para petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta instansi lainnya saat larut dalam kegiatan operasi ketupat 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Senin 3 Juni 2019.

Emak-emak Bhayangkari yang tergabung dalam Pengurus Cabang Bhayangkari Kabupaten Kepulauan Selayar itu berkunjung langsung menyemangati para petugas yang sedang bercengkrama sesama petugas lainnya yang mendapat tugas bersiaga di Posko Operasi Ketupat 2019 yang terletak di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng dan Terminal Regional Bonea Benteng Kepulauan Selayar.

"Kami menyapa sekaligus membagikan takjil buka puasa kepada para petugas yang sedang laksanakan tugas dalam operasi ketupat 2019. Alhamdulillah seakan jadi spirit tersendiri," kata Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, Sulsel, Vina Taovik.

Ia mengatakan sebagai emak-emak Bhayangkari tentunya memiliki tugas memberikan motivasi kepada anggota Polri agar lebih bersemangat dalam menjalankan tugas negara.

Apalagi, kata dia, memasuki hari-hari terakhir bulan suci Ramadan dimana saat semua orang menikmati masa cuti, para anggota anggota Polri dan petugas lainnya tetap bertugas.

"Olehnya itu kami yang tergabung dalam emak-emak Bhayangkari ini berkunjung dan memberikan takjil buka puasa," tutur Vina.

Selain membagikan takjil buka puasa kepada para petugas yang berada di Posko Pelayanan Operasi Ketupat 2019, emak-emak Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar itu juga memberi hal yang serupa kepada masyarakat umum khususnya tukang becak dan pekerja jalanan yang ada di sekitar Kota Benteng Kepulauan Selayar.

"Antusias masyarakat untuk mudik lebaran sangat tinggi. Ada beberapa tadi yang sedang menunggu angkutan mudik kami semangati dengan memberikan takjil berbuka," Vina, Ketua emak-emak Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar itu menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: