Sukses

Lengkapi Libur Lebaran dengan Main ke Air Terjun Serambu Alla Lutra

Air Terjun Serambu Alla di Kabupaten Lutra merupakan salah satu referensi wisata memanfaatkan libur lebaran tahun ini

Liputan6.com, Luwu Utara Libur lebaran 2019 terbilang cukup panjang. Tak ada salahnya memanfaatkan waktu liburan tersebut dengan berkunjung ke wisata air terjun Air Terjun Serambu Alla yang berada di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel.

Meski sedikit asing, wisata air terjun sarambu alla saat ini mulai gencar diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Air terjun serambu alla tak hanya memiliki air yang sejuk dan bersih, bagi wisatawan yang berkunjung juga akan merasa nyaman dengan sambutan keramahan warga sekitarnya.

Tak hanya itu, derasnya air terjun serambu alla juga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai terapi alami untuk menghilangkan stres dan lelah.

"Dijamin libur lebaran Anda sangat menyenangkan jika berkunjung ke air terjun serambu alla ini," kata Fikar (26), warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel, Senin (3/6/2019).

Selain dapat menikmati sejuknya air terjun serambu alla, wisatawan lanjut Fikar, juga akan dimanjakan oleh indahnya panorama alam pegunungan yang dapat dilihat langsung dari atas bukit Air Terjun Serambu Alla.

"Wisatawan juga bisa berendam di bawah air terjun serambu alla. Pokoknya lelah dan stres dijamin lenyap," tutur Fikar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Air Terjun Serambu Alla

Air Terjun Serambu Alla tepatnya terletak di Desa Baebunta, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel.

Bagi mereka yang ingin berkunjung ke sana, dapat menggunakan sepeda motor dari Kecamatan Masamba menuju pos pertama kawasan air terjun serambu alla dengan waktu tempuh mencapai 15 menit.

Setiba di pos pendakian pertama, wisatawan sebaiknya memarkir kendaraannya di situ dan kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Hal itu dikarenakan akses jalan yang akan dilalui lumayan terjal dan tidak memungkinkan untuk dilalui dengan kendaraan bermotor.

"Rute terjal menuju hulu sungai akan dilalui sekitar 3 jam. Tapi lama perjalanan yang ditempuh terbayar oleh damainya cipratan air terjun serambu alla ke tubuh kita dan membuat kita geregetan ingin segera berendam atau mandi," Fikar menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.