Sukses

Polisi Solo Gelar Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono

Puluhan anggota Polresta Solo menggelar salat gaib untuk mendoakan mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang meninggal di Singapura, Sabtu siang.

Liputan6.com, Solo - Puluhan anggota Polresta Solo melaksanakan salat gaib untuk mendoakan almarhumah istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono. Salat gaib digelar di Masjid An Nur, Mapolresta Solo, Sabtu malam (1/6/2019).

Tak hanya jajaran personel Polresta Solo, salat gaib itu juga diikuti oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo. Salat tersebut dilaksanakan setelah jemaah Masjid An Nur itu menunaikan salat tarawih.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan salat gaib dilakukan untuk mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang meninggal dunia di National University Hospital di Singapura pada Sabtu siang.

Puluhan anggota jemaah pun terlihat khusyuk saat melaksanakan salat gaib. Usai salat dilanjutkan dengan membaca doa bersama untuk mantan Ibu Negara.

"Salat ini sama dengan salat jenazah. Yang membedakan itu jenazah telah dimakamkan atau berada di tempat yang jauh," kata Kapolresta usai melaksanakan salat gaib di Masjid An Nur.

Selain mendoakan, Ribut menjelaskan tujuan menunaikan salat gaib juga sebagai rasa bentuk hormat yang tinggi  serta kepedulian para anggota polisi terhadap almarhumah. "Kami turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga Ibu Ani Yudhoyono husnul khatimah," ucapnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker darah. Ia meninggal dunia setelah dirawat di National University Hospital Singapura sejak bulan Februari 2019. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.