Insiden Serangan Caleg Gagal di Distrik Fayit Papua, 4 Warga Sipil Tewas

Oleh Liputan6.com pada 27 Mei 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 22:24 WIB
Banner Infografis Caleg Gagal ke Parlemen Berujung Depresi

Liputan6.com, Jayapura - JK, salah satu calon anggota legislatif yang kecewa karena gagal duduk di DPRD Asmat, menyerang kantor Distrik Fayit, Papua, Senin (27/5/2019).

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara membenarkan adanya insiden yang menyebabkan empat warga sipil meninggal akibat luka tembak.

Insiden itu berawal saat JK bersama pendukungnya mendatangi kantor distrik dan melakukan pengrusakan karena kecewa gagal duduk di DPRD Asmat.

Saat melakukan aksinya anggota Koramil Fayit yang berada di dekat kantor distrik berupaya membubarkan massa dengan mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak diindahkan.

Massa bahkan balik menyerang anggota sehingga anggota terpaksa kembali mengeluarkan tembakan.

Akibatnya lima orang mengalami luka tembak, empat diantaranya meninggal. Saat ini jenazah keempat warga sipil yakni Xaverius Sai (40 th), Nilolaus Tupa (38 th), Matias Amunep (16 th) dan Fredrikus Inepi (35 th) masih berada di Fayit.

Sedangkan Jhon Tatai (25 th) yang mengalami luka tembak di bagian siku tangan kanan dan kiri sudah dievakuasi ke RSUD Asmat, jelas Kol Inf Aidi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by