Buka Bersama untuk Semua di Siloam Purwakarta

Oleh Liputan6dotcom pada 25 Mei 2019, 00:30 WIB
Diperbarui 26 Mei 2019, 00:16 WIB
Buka Bersama di Siloam Purwakarta

Liputan6.com, Purwakarta - Di tengah maraknya bulan Ramadhan 1440 H, Siloam Hospital Purwakarta (SHPW) mengajak sekitar 20 anak yatim untuk berbuka puasa bersama di hari ke -16.

Selain itu pihak SHPW juga melaksanakan serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan silaturahmi dengan pasien, pengunjung, serta masyarakat pada umumnya termasuk dengan beberapa media.

Kegiatan yang diadakan antara lain, pembagian takjil bagi pasien dan pengunjung rawat jalan serta pembagian takjil didepan klinik dan kunjungan ke panti asuhan.

Pada hari Selasa 21 Mei 2019, SHPW memberikan santunan kepada 20 anak yatim sekaligus mengadakan kegiatan buka bersama dengan para pengunjung rumah sakit dan juga memberikan edukasi tentang perlunya dalam penanganan pasien stroke.

Direktur SHPW , Irwan Gandana, mengatakan, pihaknya bersyukur karena dapat kembali menggelar acara buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim di tahun ini.

"Kegiatan seperti ini untuk menjalin silaturahmi, ini menjadi kesempatan bagi kita menjaga silaturahmi tanpa memandang suku, agama maupun rasnya," ujar Irwan ketika membuka acara buka puasa bersama yang bertempat di Aula SHPW jalan Bungursar.

Di sela kegiatan, dr. Murti Astuti Sp,S dan dr. Reza Syahrizal (Head Emergency) SHPW menjelaskan mengenai gejala stroke, penyebab kecacatan nomor satu di dunia. Peluang menyelamatkan penderita stroke dari kecacatan  masih bisa yaitu dengan cara segera membawa penderita ke rumah sakit, dalam kurun waktu kurang dari 3 jam sejak gejala stroke timbul.

Kegiatan yang dipusatkan di area lobi rumah sakit ini mendapatkan perhatian dari para pengunjung yang sedang melakukan pemeriksaan.

Live Streaming

Powered by