Sukses

Venue Asian Games di Palembang Jadi Pasar Ramadan

Kawasan perhelatan olahraga internasional, Asian Games di JSC Palembang menjadi lokasi pasar Ramadhan.

Liputan6.com, Palembang - Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang menjadi venue Asian Games 2018 lalu, tidak hanya dimanfaatkan sebagai venue olahraga tingkat internasional saja.

Dalam rangka memeriahkan bulan puasa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyulap kawasan olahraga ini menjadi pasar Ramadhan.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, JSC Palembang berpotensi besar menjadi kawasan pariwisata, termasuk promosi ragam kuliner khas daerah. Salah satunya dengan menggelar Festival Ramadhan di lobi Stadion JSC Palembang.

Selama bulan Ramadhan, panitia kegiatan menggelar buka bersama (bukber) bersama anak yatim, bazar kuliner murah, lomba busana muslim dan lomba nuansa Islami lainnya.

"Kegiatan kreatif seperti ini patut diacungi jempol untuk menjadikan The New JSC. Lokasi ini akan terus menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel, baik di kancah nasional maupun internasional," ujarnya, Minggu (19/5/2019).

Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ini menilai, upaya yang dilakukan PT JSC sebagai pengelola sangat kreatif.

Selain menjadi tempat olahraga dan hiburan, tapi JSC Palembang dapat juga menjadi lokasi sejumlah even penunjang ekonomi seperti Festival Ramadhan.

Terlebih dalam waktu dekat, JSC akan menjadi lokasi digelarnya dua event Internasional. Yaitu Motocross MXGP pada tanggal 7 Juli 2019 dan Bowling World Cup pada bulan November 2019.

"Saya sangat menghargai upaya kreatif ini. Apalagi JSC ini terpelihara dengan baik,” katanya.

Direktur PT. JSC dan sekaligus Ketua Panitia, Meina Fitriani Paloh mengatakan pasar ramadhan ini akan berlangsung selama 11 hari ke depan.

“Pembukaan Festival Ramadhan di JSC Palembang yang digelar pada hari Sabtu (18/5/2019) ini, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Sumsel. Kita juga menggelar buka puasa bersama anak yatim dan sholat magrib berjamaah,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini