Sukses

Menikmati Sejuknya Pagi di Puncak Karomba

Di Puncak Karomba ada sebuah jembatan gantung yang akan tertutup kabut jika datang ke sana saat pagi hari. Jembatan itu menjadi lokasi favorit pelancong untuk berfoto.

Liputan6.com, Pinrang - Puncak Karomba yang berada di Desa Sali-Sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing sejak 2016. Bagaimana tidak, lokasi ini menyediakan sopot foto yang menarik bagi wisatawan.

Jika berkunjung ke sana saat pagi hari, wisatawan dapat menikmati dinginnya kabut pagi yang menyelimuti nyaris seluruh puncak Karomba. Lokasi favorit untuk berswafoto saat kabut menyelimuti adalah jembatan gantung yang berada di Puncak Karomba.

"Saya setiap kali ke sana sengaja datang pagi-pagi buta, agar bisa berfoto dengan kabut di jembatan gantung," kata Ida Farida, salah seorang pelancong yang kerap menghabiskan waktu di Puncak Karomba, Sabtu, 18 Mei 2019.

Jika hendak Puncak Karomba, wisatawan harus menempuh jalur darat. Jaraknya sekita 80 kilometer dari ibu kota Pinrang. Puncak Karomba berada tepat di perbatasan antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Barat. 

"Makanya banyak orang Sulbar juga yang datang. Kadang-kadang ada wisawatawan asing juga loh," jelas Ida.

Ida menjelaskan bahwa Puncak Karomba searah jika hendak menuju PLTA Bakaru. Jalan yang berliku mengular serta menanjak memberi keseruan tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke sana.

"Perjalanan ke Karomba itu menyenangkan, apalagi kalau naik motor. Pemandangannya keren. Pegununungan gitu," ucapnya.

Selain pemandangan yang bagus dan banyaknya spot foto yang menarik di Puncak Karomba, lokasi wisata yang berada sekitar 1200 meter di atas permukaan laut ini juga menyediakan penginapan yang murah meriah dengan fasilitas kolam renang.

"Murah kok penginapannya, ada kolam renangnya juga," dia memungkasi.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.