Cara Indosat Ooredoo Antisipasi Lonjakan Penggunaan Jaringan Mudik di Sumsel

Oleh Nefri Inge pada 18 Mei 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2019, 15:00 WIB
Cara Indosat Ooredoo Antisipasi Lonjakan Penggunaan Jaringan Mudik di Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Indosat Ooredoo sebagai salah satu provider besar di Indonesia, yang terus memperkaya fasilitas jaringan komunikasi ke pelanggannya. Termasuk jelang persiapan mudik di Sumatera Selatan (Sumsel).

Mgs Moh Ali Safitri, Head of Sales Southern Sumatera Indosat Ooredoo mengungkapkan, tahun ini Indosat sudah dilengkapi dengan 95 persen tower BTS yang diperkuat jaringan 4G.

Jika tahun lalu jaringan 4G Indosat Ooredoo hanya berfokus di Palembang saja, tapi tahun ini bisa menjangkau seluruh Sumsel.

"Untuk coverage saat ini terutama di Lampung, kita sudah cover 90 persen, apalagi jelang arus mudik dan balik lebaran,” ujarnya saat menggelar Silaturahmi #RamadanMakinKuat dengan Paket New Freedom IM3 Ooredoo di Hotel Aryaduta Palembang Sumsel, saat ditulis Jumat (17/5/2019).

Mereka juga sedang memantau kesiapan jaringan di sepanjang jalan tol di Sumatera, terutama di Trans Sumatera. Namun diprediksi jaringan Indosat Ooredoo sudah tercover sekitar 70 persen di kawasan tersebut.

Salah satu layanan yang mereka suguhkan saat Ramadhan dan lebaran yaitu menghadirkan produk IM3 Ooredoo New Freedom.

Revenue cukup meningkat besar saat mudik dan lebaran. Kita selalu mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Produk ini memungkinkan pelanggan tetap terhubung dengan temanmaupun keluarga, dari sahur sampai waktu buka puasa.

Paket New Freedom hadir dengan total kuota internet besar hingga 60GB. Produk ini semakin lengkap dengan gratis telepon ke semua operator.

“Momen ramadhan dimanfaatkan untuk menguatkan kembali tali silaturahmi danpersaudaraan,” ungkapnya.

Diungkapkan Wesley Pandopotan Pasaribu, Sales Area Manager Palembang, ada berbagai pilihan sesuai kebutuhan pelanggan Indosat Oooredoo, termasuk pengguna produknya di Sumsel.

 

2 dari 2 halaman

Paket New Freedom

Cara Indosat Ooredoo Antisipasi Lonjakan Penggunaan Jaringan Mudik di Sumsel
Mgs Moh Ali Safitri, Head of Sales Southern Sumatera Indosat Ooredoo memperkenalkan IM3 New Freedom (Dok. Humas Indosat Ooredoo / Nefri Inge)

Harga paket mulai dari yang termurah yaitu Rp 25.000 untuk total kuota 6GB, Rp 70.000 untuk total kuota 30 GB dan paket New Freedom 60 GB seharga Rp150.000.

“Semua paket tersebut sudah termasuk gratis Nelpon ke semua operator. Indosat Ooredoo mengajak pelanggan untuk kembali reconnecting. Kami sangat berkomitmen memberikan banyak kemudahan komunikasi,”katanya.

Menurutnya, paket Indosat Ooredoo ini sudah lama dihadirkan, sekitar tiga tahun yang lalu. Namun sesuai dengan tren pengguna provider, Indosat Ooredoo terus memperbaharui produknya setiap tahun.

Ada banyak juga punya paket yang mereka hadirkan, seperti paket unlimited, New Freedom, Stater Pack seharga Rp 10.000 dengan total 60menit dan 1 GB paket internet. Lalu ada Rp 20.000 untuk 250 menit dan free 1 GB, serta paket data yang melimpah.

“Kita bisa menjamin paket New Freedom paling murah dibandingkan yang lain. Ini tidak hanya untuk pengguna internet saja, untuk menjalin silaturahmi ke sesama,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓