Potret Toleransi, Umat Hindu di Kendari Bagikan Takjil untuk Jemaah Masjid

Oleh Ahmad Akbar Fua pada 17 Mei 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2019, 16:00 WIB
Umat Hindu Kendari Membagikan Takjil
Perbesar
Warga beragama Hindu membagikan takjil kepada pengendara motor dan jemaah masjid di Kota Kendari, Rabu (15/5/2019). (Liputan6.com/ Ahmad Fua)

Liputan6.com, Kendari - Bertepatan 10 Ramadan 1440 Hijriah, warga beragama Hindu membagikan takjil kepada pengendara motor dan jemaah masjid di Kota Kendari, Rabu (15/5/2019). Aksi ini sebagai bentuk solidaritas umat Hindu Sulawesi Tenggara terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Aksi yang digelar Himpunan Muda Umat Hindu Kendari itu, menggelar aksinya sejak pukul 17.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Dimulai dari Lampu Merah Eks-MTQ Kendari dan berakhir di Masjid Al Muhajirin Kendari.

Ketua Himpunan Muda Hindu Kendari, I Gede Pande mengatakan, pihaknya menggelar aksi sebagai bentuk solidaritas terhadap agama lainnya. Selama ini, menurutnya hubungan silaturahmi antara umat Hindu dan Islam di Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara sudah sangat baik.

"Ke depan, kami berharap ini bisa tetap dilakukan untuk tetap mensolidkan persatuan dan kesatuan," ujar I Gede Pande kepada Liputan6.com.

Aksi ini juga diikuti sejumlah remaja asal Lampung Bali Kendari. Dengan berpakaian khas daerah, sejumlah remaja turun langsung membagikan takjil berupa makanan ringan dan air minum.

"Ini bentuk kami menghargai perbedaan. Kami berharap, anak-anak muda Bali bisa membangun silaturahmi dan hubungan yang baik dengan semua warga Kota Kendari," ujar Wayan Sukanta, salah seorang umat Hindu Kendari.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: