Pesan Anak Tukul Arwana untuk Pemudik yang Lewat Jalur Tengkorak Probolinggo

Oleh Dian Kurniawan pada 16 Mei 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2019, 00:59 WIB
Anak Tukul Arwana AKP Ega Prayudi

Liputan6.com, Probolinggo - Jalur tengkorak Probolinggo-Lumajang hingga exit Tol Paspro gerbang Timur Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, merupakan salah satu lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dari hasil peninjauan Satlantas Polres Probolinggo, petugas menetapkan persimpangan rel Kereta di daerah Malasan, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo dan exit Tol gerbang timur Probolinggo di Leces dan pertigaan Jorongan, sebagai lokasi rawan macet.

Pada dua lokasi tersebut diperkirakan bakal mengalami peningkatan volume kendaraan, selama mudik lebaran 2019 mendatang.

"Adapun penyebab kemacetan di persimpangan Rel di Malasan ini, karena asa beda tinggi antara aspal jalan dengan rel Kereta api. Hal itu yang menyebabkan bila kendaraan melintas di lokasi ini harus melambat. Begitu pula di pertigaan Jorongan, dimana ada persimpangan dan ada rel Kereta Api," tutur AKP Ega Prayudi, Kasat Lantas Polres Probolinggo yang juga anak komedian Tukul Arwana, pada Rabu, 15 Mei 2019.

Mengantisipasi hal tersebut, Eka mengatakan, Satlantas Polres Probolinggo melakukan pengecekan serta menambah rambu-rambu peringatan agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

Anak Tukul Arwana itu menambahkan, di lokasi exit tol gerbang timur Leces akan dibangun pos pengamanan selama arus mudik lebaran 2019. Sebagai antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan.

"Kami masih merencanakan pembangunan pos pengamatan selama arus mudik untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan. Kami imbau bagi para pengguna jalan supaya berhati-hati saat melintas di jalur selatan Probolinggo, selain rawan macet, jalur selatan ini merupakan jalur rawan laka hingga mengakibatkan korban jiwa," tutup anak Tukul Arwana tersebut.

 

Simak video pilihan berikut ini: