Top 3 Berita Hari Ini: Curhat Terakhir Korban Mutilasi Musi Banyuasin Akan Sang Pacar

Oleh Muhamad RidloLiputan6.comMaria FloraNefri Inge pada 13 Mei 2019, 07:30 WIB
Modus Pelaku Hilangkan Jejak Korban Mutilasi di Penginapan Musi Banyuasin

Liputan6.com, Palembang - Top 3 Berita Hari Ini mengungkap aksi kekerasan yang kerap dialami korban mutilasi berinisial FO oleh sang pacar, Deri. Kepada sang ibu, almarhum curhat perihal sifat kekasihnya yang pencemburu dan suka main pukul.

Hal inilah yang membuat korban tak ingin melanjutkan hubungan asmaranya meski telah dibina selama beberapa tahun. 

Belakangan diketaui kekasih VO memang mempunyai sifat temperamen dan ringan tangan. Sementara, korban sosok pendiam.

Pembunuhan terhadap Vera Oktaria diketahui pada Jumat siang, saat seorang petugas penginapan mencium bau tak sedap dari dalam kamar tempat korban menginap. Saat ditemukan, jenazah korban sudah membusuk dengan bagian tubuh dimutilasi.

Sementara itu di Banjarmasin, seorang tokoh Islam di Kalimantan Selatan (Kalsel) menolak ajakan "people power". KH Asmuni atau yang biasa dikenal dengan sebutan Guru Danau meminta masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh kepentingan politik.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Wanita Korban Mutilasi di Musi Banyuasin Sering Curhat Perilaku Sang Pacar

Foto semasa hidup VO, korban mutilasi bersama pacarnya (Dok. Koleksi keluarga korban / Nefri Inge)

Isak tangis keluarga mengiringi kepergian VO, wanita korban mutilasi itu ke peristirahatan terakhir di TPU Telaga Sewidak, Kelurahan 16 Ulu Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (11/5/2019).

Warga Jalan KH Azhari Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang ini, diketahui sudah menghilang sejak awal bulan Ramadan.

Di tengah rasa cemas mencari keberadaan anaknya, TN sekeluarga merasa terpukul karena mendapati informasi anaknya tewas. Dan informasi menyebutkan korban tewas dimutilasi.

Selengkapnya...

2. Macan Kumbang Nusakambangan Turun Gunung, Isyarat Apa?

Macan tutul di Nusakambangan tertangkap kamera pengintai pada Oktober 2017. (Foto: Liputan6.com/BKSDA Jateng/Muhamad Ridlo)

Segala hal di Nusakambangan begitu misterius. Nusakambangan tak hanya dikenal dengan penjara-penjaranya yang ketat. Rimba Nusakambangan adalah labirin yang tak tertembus.

Rimba itu adalah jaminan bahwa napi yang kabur tak akan sebegitu mudah menyeberang ke Pulau Jawa. Di antaranya, macan tutul (Panthera pardus) dan macan kumbang (Panthera pardus melas). 

Setahun berlalu, foto-foto penampakan macan kumbang Nusakambangan kembali mencuri perhatian publik. Tak pelak kemunculan macan kumbang di Nusakambangan ini memicu kekhawatiran. Sebagian orang khawatir, ekosistem atau habitat macan kumbang terganggu.

Selengkapnya...

3. Ada Ajakan People Power, Guru Danau: Kita Tolak Mentah-Mentah

Foto: Ahmad Ibo/ Liputan6.com.

Tokoh Islam di Kalimantan Selatan (Kalsel) menolak ajakan "people power" yang digunakan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. 

Seperti yang disampaikan tokoh agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, KH Asmuni atau yang biasa dikenal dengan sebutan Guru Danau.

Menurut ulama kharismatik ini, pemerintahan yang sah tidak bisa digoyang hanya karena pihak yang tak sejalan kalah dalam pemilu.

Selengkapnya... 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by