Benda Diduga Meteor Jatuh Gemparkan Warga Probolinggo Usai Salat Tarawih

Oleh Dian Kurniawan pada 07 Mei 2019, 09:00 WIB
Meteor

Liputan6.com, Probolinggo - Masyarakat di wilayah Probolinggo dikejutkan munculnya sebuah benda aneh yang terjatuh dari langit setelah melaksanakan salat tarawih perdana, Minggu, 5 Mei 2019. Kejadian langka tersebut diketahui warga Probolinggo terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut pengakuan Solihin (23), warga Desa Sumber Suko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, dirinya memang sempat melihat cahaya terang yang muncul dari langit seusai menjalankan ibadah salat tarawih. "Pokoknya cahaya terang seperti sambaran petir yang biasa kita lihat," katanya, Senin (6/5/2019).

Benda yang mirip bola tersebut melaju dari arah selatan menuju ke utara dengan durasi waktu yang relatif sangat singkat. "Untuk bagian depan berwarna putih kebiru-biruan dan ekor berwarna kekuning-kuningan seperti semburan api," dia menceritakan.

Kejadian itu juga dibenarkan oleh Kamaluddin (28). Dirinya kala itu sedang duduk di depan teras rumahnya seusai melaksanakan ibadah tarawih. Namun, tidak begitu lama, tiba tiba ada pancaran cahaya terang di atas rumahnya. "Saya pertama kali penasaran soal cahaya yang melintas tersebut," ujarnya.

Banyaknya warga yang melihat peristiwa langka tersebut membuat kejadian ini menjadi perbincangan warganet di media sosial Facebook. Mereka menyebut soal cahaya yang melintas di atas langit usai salat Tarawih. Berbagai tanggapan dan komentar pun meramaikan lini media sosial tersebut.

Banyak yang menafsirkan dan menduga, cahaya dengan warna kebiruan dan berekor layaknya api menyala itu merupakan meteor yang akan jatuh ke bumi.

 

Simak video pilihan berikut ini: