Pengunjung Mal di Cirebon Lompat dari Lantai Dua, Mendarat di Atap Mobil

Oleh Panji Prayitno pada 04 Mei 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2019, 08:15 WIB
Lamaran Ditolak Pengunjung Mall di Cirebon Lompat Dari Lantai Dua

Liputan6.com, Cirebon - Sejumlah warga dan pedagang di Pusat Grosir Cirebon (PGC) dikagetkan dengan dugaan aksi percobaan bunuh diri dari salah seorang pengunjung. Pengunjung mal di Cirebon yang diketahui bernama M. Zaini (35) itu diduga nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai dua.

Warga Desa Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Riau itu langsung diselamatkan warga dan polisi untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dari informasi yang didapat, M. Zaini terjun dan mendarat tepat di atas mobil Toyota Yaris warna silver bernopol B 1645 TMQ yang sedang terparkir di bawahnya.

Korban masih hidup dan hanya menderita luka ringan saja. Insiden tersebut menjadi viral di media sosial.

"Iya si korban pakai kaos merah dan celana jeans datang bersama seorang wanita," kata salah seorang saksi, Mira, Jumat (3/5/2018).

Mira sendiri mengaku tidak paham, siapa wanita yang datang bersama Zaini itu.Mereka datang memesan makanan di area dalam Mal Cirebon, kemudian membawanya ke area area merokok atau balkon.

Saat itu, posisi Mira berada di dalam lapak jualannya. Sehingga, tidak melihat begitu jelas si korban dan wanita tersebut.

Mira mengaku hanya melihat si wanita tampak pergi dari kursi tersebut. Kemudian korban sudah dalam keadaan siap terjun bebas.

2 dari 2 halaman

Lamaran Ditolak

Lamaran Ditolak Pengunjung Mall di Cirebon Lompat Dari Lantai Dua
Kondisi mobil yang terparkir di mall Cirebon usai kejatuhan salah seoran pengunjung yang diduga nekat melompat dari lantai dua. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

"Mereka duduk persisi di depan lapak jualan saya. Pas saya lihat, yang cowok sudah mau loncat dan terdengar bunyi 'brak' keras banget," kata Mira saat ditemui awak media di PGC Mall lantai 3, Jumat (3/5/2019).

Kasubag Humas Polresta Cirebon Iptu Yuliana menyebutkan, dari penyelidikan sementara, M. Zaini datang ke Cirebon ingin menemui wanita pujaan hatinya Yuni Rustiana dan mengajak menikah.

Namun, saat itu pula Yuni menolak ajakan Zaini. Korban berangkat dari Riau menuju Jakarta menggunakan maskapai Garuda kelas Bisnis dan bertemu di salah satu Mall Cirebon.

Usai mendapat penolakan dari Yuni, korban pun sempat melamun sebelum akhirnya memutuskan mencoba bunuh diri.

"Korban sebenarnya melamun di lantai 3 PGC dan secara tidak sadar terjatuh dan langsung menimpa Mobil tersebut," kata dia.

Yuli menyebutkan, berdasarkan hasik pemeriksaan medis. Korban mengalami luka patah tulang punggung serta lengan tangan kiri terluka.

Dia mengaku masih mendalami motif yang sebenarnya terjadi atas aksi percobaan bunuh diri itu.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓