Sukses

Pagi Seru di Lembah Biru Malino

Selain menyediakan banyak spot foto yang Instagramable, lembah biru juga menyediakan kolam renang untuk menjadi lokasi permandian.

Liputan6.com, Gowa - Orang-orang menamainya Lembah Biru, lokasi wisata ini berada di kawasan agrowisata Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Lembah Biru layak menjadi destinasi pilihan karena lokasi wisata ini menyediakan banyak tempat yang menyenangkan.

"Lembah Biru mungkin salah satu lokasi wisata yang paling komplit di Malino," kata Maghfirah Ramadhani, wisatawan lokal asal Makassar yang baru saja berwisata ke Lembah Biru, Selasa, 30 April 2019.

Selain menyediakan banyak spot foto yang Instgramable, Lembah Biru juga menyediakan kolam renang untuk menjadi lokasi permandian, rafting jika hendak menantang adrenalin, tenda yang disediakan sebagai penginapan, dan flying bike.

"Sehari saja tak akan cukup jika ingin menikmati lokasi wisata tersebut," ucapnya

Selain spot wisata yang banyak, udara di lokasi wisata yang berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut itu juga sangat segar. Saat pagi, akan muncul kabut di sekitar lokasi wisata Lembah Biru.

"Paling bagus kesana saat pagi, soalnya udara segar. Siang juga bagus sih, karena tetap tidak panas," Maghfira menjelaskan.

Jika hendak ke Lembah Biru, wisatawan harus menggunakan kendaraan darat dari Kota Makassar menuju Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa. Jaraknya kira sekitar 80 kilometer dari Kota Makassar.

"Tidak jauh, kalau naik motor atau mobil sekitar 2 sampai 3 jam saja," mahasiswi cantik itu menyebutkan.

Jalan yang berliku mengular serta disuguhi pemandangan yang menarik membuat wisatawan tidak akan jenuh selama di perjalanan. Selain Lembah Biru, kawasan agrowisata Malino juga menyediakan banyak spot wisata lainnya seperti Hutan Pinus Malino, Kebut The dan Kebun Strawberi serta sejumlah spot air terjun yang keren.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.