Pecinta Kosmetik Rela Rogoh Kocek Ratusan Juta di Acara Ini

Oleh Switzy Sabandar pada 01 Mei 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 31 Mei 2019, 12:57 WIB
CBB

Liputan6.com, Yogyakarta Perhelatan yang diperuntukkan bagi pecinta kosmetik kembali digelar di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu, 4 Mei 2019. Acara bertajuk Centro Beauty Bash (CBB) ini menunjukkan minat perempuan yang besar terhadap kosmetik.

Terbukti setiap kali perhelatan ini digelar ribuan orang menyerbu lapak-lapak kosmetik beraneka merek di Centro Departement Store. Antrean kasir yang mengular juga tidak menyurutkan niat mereka membeli kosmetik kesukaan.

Berbeda dengan hari biasa, CBB memang sengaja menerapkan waktu diskon sampai 50 persen untuk pembelian kosmetik, hadiah bagi pembeli dengan nominal tertentu, sampai aneka permainan yang berhadiah kosmetik.

Pengunjung cuma punya waktu empat jam untuk berburu kosmetik, yakni dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB. Aneka kosmetik bermerek banting harga pada waktu itu. Sebut saja, Makeup Forever, Lancome, Elizabeth Arden, Shiseido, The Balm, L'Oreal, Revlon, Mac Factor, Ultima II, Bourjois, Maybelline, Make Over, C&F, dan masih banyak lagi. Total ada 22 merek kosmetik yang berpartisipasi dalam acara ini.

"Pada CBB akhir 2018 lalu ada satu pembeli yang menjadi top spender dengan berbelanja Rp 350 juta," ujar Siwi Susanti, Store Manager Centro Plaza Ambarrukmo, dalam jumpa pers, Selasa (30/4/2019).

Ia mengungkapkan, biasanya yang berbelanja kosmetik sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah adalah reseller atau pemilik online shop. Sebab, harga yang dipasang di CBB memang di bawah harga pasar.

Jadi, mereka membeli untuk dijual lagi. Pembeli yang menjadi top spender itu membayar dengan beragam cara, menggabungkan kartu kredit, debit, dan juga uang tunai.

Siwi menuturkan, Centro Plaza Ambarrukmo konsisten dengan ajang CBB karena penjualan kosmetik di tempat ini berkontribusi sebesar 30 persen dari total enam departemen yang ada di tempat ini.

2 of 2

Tren Kosmetik Berwarna Mencolok dan Tebal

CBB
CBB jadi ajang bagi pecinta kosmetik untuk menghabiskan uang puluhan sampai ratusan juta rupiah (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

CBB kali ini mengambil tema Be Bold, Be Daring, Be You karena menyesuaikan dengan produk yang dijual oleh beragam merek kosmetik di Centro Plaza Ambarrukmo. Berbeda dengan tahun lalu, yang berkonsep make up no make up alias natural, kali ini mereka berlomba-lomba mengeluarkan beragam produk yang berwarna terang dan mencolok.

Seperti tahun sebelumnya, waktu diskon dimulai dari pukul 16.00 sampai 20.00 WIB. Pengunjung bisa mendapatkan Free invitation dengan berbelanja minimal Rp 300.000 untuk hadir dan mengikuti rangkaian event yang hanya berlangsung dua kali dalam setahun ini.

Selama perhelatan berlangsung, pengunjung ditanyakan beragam program menarik, seperti, free shopping voucher Rp 50.000, free beauty pouch and brush set, talkshow dan demo make up bersama Alfadea Winasis, mini trunk show yang akan menampilkan looks bertema Color Pop disponsori LT Pro, permainan make up tanpa cermin dan kotak misteri, free nail art, free foot therapy, dan lain-lain.

Pelanggan juga berkesempatan mengikuti lucky draw dengan minimum pembelanjaan Rp 500.000 untuk produk kosmetik dan wewangian.

"Kami juga sudah mengantisipasi antrean panjang demi kenyamanan pengunjung dengan menambah jumlah kassa menjadi enam," kata Siwi. 

Lanjutkan Membaca ↓