Sukses

Semangat 'Baikan Dong' Ketua Gerindra dan PDI Perjuangan di Sulut

Salah salah satu kunci terjaganya situasi yang kondusif saat pemilu adalah menjaga hubungan baik antar sesama pengurus partai.

Liputan6.com, Manado - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Gerindra boleh bersaing bahkan bersitegang saat Pemilu 2019 kemaren.

Bersama koalisi masing-masing, dua partai ini mengusung pasangan capres dan cawapres yang dibumbui dengan berbagai panasnya dinamika politik. Namun situasi itu tidak membuat persahabatan dua ketua partai itu di Sulawesi Utara (Sulut) terputus.

"Perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Utara berjalan dengan baik, kondusif dan aman. Tidak ada ketegangan di antara partai-partai pengusung," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, Jumat 26 April 2019, di sela-sela syukuran atas terlaksananya Pemilu damai di Sulut.

Olly mengatakan hubungan dengan pimpinan partai-partai koalisi tetap berjalan dengan baik. Termasuk dengan Ketua Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut.

"Hubungan saya dengan Pak Wenny Lumentut ini tetap terjalin dengan baik. Tadi Pak Wenny sampaikan pada saya agar bersama-sama menghadiri acara ini," ucap Olly.

Olly mengatakan, salah salah satu kunci terjaganya situasi yang kondusif saat pemilu adalah menjaga hubungan baik antar sesama pengurus partai.

Soal hubungan baik antara Olly dan Wenny ternyata tak hanya sebatas kata-kata. Saat acara usai, terlihat Wenny masuk ke dalam mobil milik Olly. "Lihat, kita baik-baik saja kan," ujar Olly, Ketua PDI Perjuangan Sulut itu sambil tersenyum.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.