Sukses

Cerita Menang Prabowo soal Nama Uniknya

Menang Prabowo sendiri mempunyai nama panggilan di keluarga dan teman-temannya, yaitu Toni.

Liputan6.com, Probolinggo - Nama Menang Prabowo yang sempat viral di sosial media, memang warga asli Kota Probolinggo. Anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan almarhum Yossy Gunawan dan almarhum Lany tersebut bekerja di salah satu Distributor customer goods di Surabaya.

Menang Prabowo sendiri mempunyai nama panggilan di keluarga dan teman-temannya, yaitu Toni. Namun, nama aslinya di e-KTP yang beredar di media sosial adalah Menang Prabowo.

"Julukan saya Toni, jadi awalnya memang tidak ada yang tahu kalau nama asli saya Menang Prabowo," tuturnya saat dihubungi oleh Liputan6.com, pada Jumat sore (26/04/2019).

Menang Prabowo juga mengatakan, bahwa ia sendiri tidak tahu bahwa namanya viral di sosial media. Dia mengetahui ketika dihubungi temannya kalau kartu pengenalnya itu viral di media sosial.

"Ya saya sendiri kaget, ada salah satu teman menghubungi kalau e-KTP saya viral di sosial media karena bernama Menang Prabowo. Awalnya ada salah satu teman meminta kartu pengenal saya, saya juga tidak tahu kalau dimasukkan ke sosial media hingga viral seperti itu," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berpolitik

Ia juga menepis kalau namanya itu berkaitan dengan politik. Artinya, nama itu memang nama aslinya sejak lahir, dan tidak ada kaitannya dengan politik. "Itu memang nama asli saya dan itu bukan sejarah atau apa pun itu namanya, itu memang asli nama dari lahir yang diberi kedua orangtua saya," ucapnya.

Namun saat ditanya apa pekerjaannya ia tidak bersedia menjawabnya, ia hanya menjawab bekerja di salah satu distributor di Surabaya. "Saya bekerja di salah satu distributor, ya semacam customer goods lah, saya di Surabaya tinggal di daerah Pasar Kembang, Kelurahan Wonorejo," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah e-KTP milik warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo beredar di media sosial dan bikin heboh. Pasalnya, e-KTP itu milik seseorang dengan nama Menang Prabowo.

Seorang pria dengan nama Menang Prabowo tersebut sontak viral di media sosial. Dari hasil penelusuran Liputan6.com, memang benar pria tersebut warga Kota Probolinggo. Dia beralamat di Jalan Prajurit Siaman, RT/RW 02/05, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.