Sukses

Bernama Menang Prabowo, Pria Probolinggo Mendadak Terkenal

Menang Prabowo, pria Probolinggo ini bekerja di salah satu perusahaan di Surabaya.

Liputan6.com, Probolinggo - Sebuah e-KTP milik warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo beredar di sosial media dan bikin heboh. Pasalnya, e-KTP itu milik seseorang dengan nama Menang Prabowo.

Seorang pria dengan nama Menang Prabowo tersebut sontak viral di media sosial. Dari hasil penelusuran Liputan6.com, memang benar pria tersebut warga Kota Probolinggo. Dia beralamat di Jalan Prajurit Siaman Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Namun saat didatangi ke kediamannya, Menang Prabowo sedang tidak di rumah. Dia bekerja di salah satu perusahaan di Surabaya. "Orangnya tidak di rumah, ia bekerja di Surabaya, mungkin Minggu ia pulang," tutur Sonny Yoes (33), kakak kandung dari Menang Prabowo, Jumat (26/4/2019).

Sonny mengatakan bahwa nama Menang Prabowo tersebut tidak ada kaitannya dengan politik, memang nama itu asli nama adiknya tersebut.

"Ya nama adik saya itu memang asli, dan bukan karena politik atau lainnya, kalau terkait sejarah nama itu saya kurang tahu, karena kedua orangtua kami sudah meninggal," katanya.

Endah Dwi Kumala Sari, Lurah Jati, menuturkan, bahwa memang benar adanya pria yang bernama Menang Prabowo tersebut warga Jati, Kota Probolinggo.

"Ya itu memang warga Jati, RT/RW 02/05, ia belum menikah dan kedua orangtuanya sudah meninggal, jadi kartu keluarganya masuk ke kakaknya yang bernama Sonny Yoes," ucap Lurah Jati.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.