Sukses

Diduga Kelelahan, 2 Petugas KPPS di Manado Meninggal Dunia

Kabar duka juga menimpa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Manado.

Liputan6.com, Manado - Dua petugas penyelenggara Pemilu di Manado yakni Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Pinaesaan Feny Assa dan anggota KPPS Komo Luar, Said Hasan meninggal dunia saat menjalankan tugas mereka, Minggu sore, 21 April 2019.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, Feny diduga meninggal dunia akibat kelelahan karena menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPPS. "Mungkin beliau kelelahan dalam menjalankan tugas," ujar Edy, warga setempat.

Sementara itu, Said Hasan juga dikabarkan meninggal dunia setelah menyelesaikan tugasnya sebagai anggota KPPS.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Abdul Gaffur Subaer mengatakan, KPU berduka karena kehilangan dua orang penyelenggara.

"Kami benar-benar berduka," ucap Gaffur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh saat dikonformasi membenarkan informasi tersebut.

"Duka mendalam. Kami penyelenggara Pemilu 2019 di Manado tentunya merasa kehilangan orang-orang yang bekerja keras demi negara dan demokrasi," kata Ardiles.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.