Sukses

Mau Tau Ratusan Menu Bakso dan Mie, Yuk Datang ke Festival Ini

Festival kuliner bakso dan mie terbesar di Bali diselenggarakan mulai 19 April hingga 1 Mei 2019.

Liputan6.com, Denpasar - Kabar gembira bagi Anda pecinta bakso dan mie. Discovery Shopping Mall yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta menggelar festival bakso dan mie terbesar di Bali.

Mengambil tema 'Bakso Loves Mie Festival' Discovery Shopping Mall melibatkan 30 stan kuliner dari pelaku UMKM di Bali dan beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

"Festival kuliner ini kami selenggarakan mulai 19 April hingga 1 Mei 2019. Tujuan memperkenalkan keanekaragaman kuliner nusantara, terutama bakso dan mie," kata General Manager Discovery Shopping Mall, Gustaf Riandory,di Bali, Sabtu (20/4/2019).

Bukan tanpa alasan bakso dan mie dipilih. Menurutnya, hal ini juga bertujuan untuk memikat turis mancanegara, dalam hal ini China yang memiliki kesamaan makanan favorit di negaranya.

"Festival ini juga bertujuan untuk menarik minat wisatawan China agar jumlah kedatangan mereka terus bertambah. Artinya, di Indonesia mereka bisa menemukan menu makanan yang memang juga menjadi makanan khas di negaranya," ucap dia.

Soal target, ia berharap seluruh stan kuliner dapat menjual 500 pax menu makanan, baik bakso maupun mie. Bakso dan mie yang disajikan sangat bervariasi.

Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan bakso dan mie seperti Bakso Boedjangan, Bakso Tulang Sumsum.

Ada menu lainnya yang juga menggugah selera bagi pengunjung di Bali, seperti Bakso Iga, Bakso Goreng Gajah, Bakso Beranak, Bakmi Hauce, Bakmi Denpo, Mie Ayam Betutu, Mie Kocok, Mie Ruwet dan lainnya.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis 300 Porsi Mie

Selain itu, ada berbagai hiburan seru dan promo yang dipersembahkan oleh sponsor secara gratis.

Panitia menyediakan bintang radler dan 300 porsi mie secara gratis, yang akan dibagikan selama acara berlangsung.

"Bakso Loves Mie Festival ini menjadi acara kuliner tahunan ketiga yang kami selenggarakan. Rencananya even ini akan kami helat menjadi gelaran tahunan berkelanjutan," katanya.

Rohmat, pengunjung asal rembang mengaku senang dengan adanya festival ini. Dia pun mengajak istri dan keempatanaknya untuk datang ke acara ini.

"Senang sekali, apalagi saya sebagai penyuka bakso. Kebetulan sedang berlibur di Bali, ada banyak pilihan baksonya," ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.