Top 3 Berita Hari Ini: Terjerat Tagihan Gim Online Belasan Juta, Apa Kabar Bocah SD di Kediri?

Oleh Rino AbonitaEka HakimMaria FloraDian Kurniawan pada 20 Apr 2019, 07:30 WIB
Ilustrasi gim online (iStock)

Liputan6.com, Kediri - Top 3 Berita Hari Ini, keranjingan gim online, seorang bocah SD di Kediri, Jawa Timur bikin kedua orangtuanya harus mengocek isi kantongnya dalam-dalam. Tepatnya Rp 11,99 juta harus dikeluarkan untuk bayar tagihan bulanan telepon provider pasca bayar.

Setelah ditelusuri, ternyata diketahui jika puteranya menggunakan nomer telepon dan email ayahnya untuk gim online.

Ririn Ike Wulandari, sang ibu mengaku perubahan sikap putranya terlihat baru beberapa bulan belakangan setelah mengenal gim online. Sering marah dan malas belajar, salah satu perubahan yang dilihat dari putranya yang saat ini masih duduk di kelas VI. 

Sementara di Aceh dilaporkan, perolehan suara pemilu 2019 antara paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga terbilang sangat jauh dari yang diharapkan. Khususnya bagi TKN pasangan nomor urut 01.

Dari 1.287.946 suara yang masuk, pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh sebesar 225.356 suara. Sedangkan rivalnya mencapai 83,11 persen. Hoaks disebut salah satu faktor penyebabnya.

Hoaks apakah itu?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Bocah SD di Kediri Merajut Mimpi Usai Terjerat Tagihan Gim Online Puluhan Juta

Siswa SD di Kediri Utang Puluhan Juta dari Game Online. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Ririn Ike Wulandari (37) asal Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri Jawa Timur, merasa lega karena putra sulungnya sekarang ini sudah lepas dari jerat gim online.

Menurut perempuan lulusan strata satu di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Kediri Jawa Timur ini, ia memang sengaja melarang puteranya itu untuk bermain gim online usai bobolnya tagihan bulanan telepon provider pasca bayar yang mencapai Rp 11,99 juta.

Ririn menceritakan, Bd (12) sebenarnya baru mengenal permainan gim online sejak baru beberapa bulan ini.

Sebelumnya, ia mengenal pribadi puteranya yang baru duduk di kelas 6 itu sebagai anak yang ceria dan banyak melakukan aktivitas kegiatan di luar bersama para teman sebayanya.

Selengkapnya...

2. Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Berkulit Bening di Hotel Benhil Makassar

Polisi berhasil menangkap pembunuh wanita berkulit bening di Hotel Benhil Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Jatanras Polrestabes Makassar akhirnya berhasil menangkap pembunuh wanita berkulit bening di Hotel Benhil Jalan Toddopuli, Kecamatan Panakukang, Makassar, Rosalina Komalasari alias Ocha (19).

Terungkapnya pembunuh wanita berkulit bening di Hotel Benhil Makassar tersebut diketahui dari hasil rekaman CCTV Hotel.

Dari hasil pemeriksaan awal, pembunuh wanita berkulit bening tersebut mengaku spontan membunuh korban dengan berkali-kali menusukkan pisau sangkur ke tubuh korban karena tersinggung dengan ucapan korban.

Selengkapnya...

3. Mengungkap Alasan Anjloknya Suara Jokowi-Ma'ruf di Aceh

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama ulama asal Provinsi Aceh usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/3). Dalam pertemuan, Jokowi turut didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perolehan suara dalam Pilpres 2019 untuk Jokowi-Ma'ruf di Aceh melingsir jauh dibanding rivalnya. Probowo-Sandi meraup suara di atas 80 persen.

Hasil quick count Saiful Mujani Research & Consulting, menyebut pasangan Prabowo-Sandi meraup 83,11 persen suara, sebaliknya, Jokowi-Ma'ruf hanya memperoleh 16,89 persen suara.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh, Irwansyah, mengatakan, kekalahan ini disebabkan hoaks mengenai Jokowi yang tersebar luas di tengah masyarakat.

Dikemas dengan isu ideologis, keadaan ini setali dengan sosiologi masyarakat provinsi paling barat yang kental dengan agama.

Selengkapnya...

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by