Kepala Suku Jayapura Hadiahkan Tanah untuk Jokowi Bangun Istana Negara

Oleh Katharina Janur pada 18 Apr 2019, 17:02 WIB
Penjelasan Pemilu Sistem Noken, Yang Akan Dipakai di Papua

Liputan6.com, Jayapura - Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kota Jayapura, memastikan perolehan suara untuk pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 01, mencapai 90 persen di lima distrik yang tersebar di Kota Jayapura.

Walaupun dua distrik di Kota Jayapura yakni Abepura dan Jayapura Selatan, baru mencoblos hari ini, tetapi informasi perolehan suara sudah diketahui sejak semalam.

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kota Jayapura, Abisai Rollo yakin, Jokowi akan memimpin Indonesia kedua kalinya.

Untuk wujud syukur atas kemenangan itu, Abisai yang merupakan ondoafi (kepala suku) di Kota Jayapura, memberikan hadiah tanah 10 hektare untuk bisa dibangunkan istana negara di Kota Jayapura.

"Istana negara ini, selain untuk peristirahatan Bapak Jokowi, agar tak lagi nginap di hotel kalau ke Papua. Lalu, dengan dibangunnya istana ini, maka Jokowi dapat bekerja dan berkantor di Papua," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Gubernur Papua, Lukas Enembe yakin kemenangan suara Jokowi 100 persen dari Papua, khususnya untuk kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua.

Untuk suara Jokowi-Ma'ruf telah digaungkan oleh orang nomor satu di Papua ini. Saat ini, ada 12 dari 16 kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua yang menggunakan sistem noken.

"Saya sudah cek 100 persen masyarakat di Papua memilih Jokowi dan mereka bungkus," katanya di Jayapura, Kamis (18/4/2019).

"Tentunya pembangunan yang telah dilakukan dalam pemerintahan Jokowi akan dilanjutkan kembali," jelasnya.

 

Simak video pilihan berikut ini: