Sukses

Jokowi Sapu Bersih Perolehan Suara di 6 TPS Boyolali

Sebelumnya, sebuah postingan di media sosial yang menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, menang telak di sejumlah TPS yang ada di Boyolali. Capres petahana itu bahkan menyapu bersih suara yang ada di TPS-TPS tersebut.

Boyolali - Pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf menang mutlak di enam tempat pemungutan suara (TPS) di Boyolali. Capres petahana itu bahkan unggul 100% berdasarkan hasil penghitungan di masing-masing TPS hingga Rabu (17/4/2019) pukul 17.00 WIB. 

Sebelumnya, sebuah postingan viral di berbagai platform media sosial yang menunjukkan hasil penghitungan suara di sejumlah TPS di beberapa kecamatan di Kabupaten Boyolali. Hasil perhitungan itu memperlihatkan jumlah suara pasangan Jokowi-Ma'ruf menyapu bersih seluruh suara yang berada di TPS-TPS tersebut.

Foto hasil rekap suara itu antara lain rekap hasil surat suara di TPS 02 Desa Jeruk, Kecamatan Selo dengan 270 suara untuk Jokowi dan 0 untuk Prabowo. Lalu di TPS 03 Senden, Selo, Boyolali dengan 224 suara Jokowi dan 0 untuk Prabowo dan TPS 09 Desa Selo, Kecamatan Selo Jokowi 184 dan Prabowo 0. Kemudian di TPS 02 Desa Klewor Kecamatan Kemusu dengan 118 untuk Jokowi dan 0 untuk Prabowo.

Sunardi, Relawan Capres 01 di Desa jeruk, Selo, membenarkan TPS 2 di wilayah tersebut memperoleh 100% suara untuk Jokowi-Ma'aruf. 

"Tadi saya sudah ngecek ke sana dan benar Jokowi-Ma'ruf menang 100 persen," kata Sunardi ketika dihubungi Solopos.com

Senada denga Sunardi, Sutris, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Desa Manggis, Mojosongo,  mengatakan di desa tersebut dari 22 TPS yang tersedia, Paslon 01 menang telak di 2 TPS yaitu TPS 11 dan TPS 12.

"Di TPS 11 Jokowi mendapat suara 266 dan di TPS 12 mendapat 206," jelasnya.

<p><em><strong>* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 <a href="https://www.liputan6.com/pages/quick-count-pilpres-2019">di sini</a></strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi-Ma'ruf Juga Menang 100 Persen di 4 TPS Wonogiri

Selain di 6 TPS yang berada di Kabupatean Boyolali, pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, juga menang dengan perolehan suara 100 persen di empat tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Wonogiri, Rabu (17/4/2019) 

Empat TPS itu adalah  TPS 14 dan TPS 15 Desa Genengharjo, Kecamatan Bulukerto, dengan jumlah suara masing-masing 133 suara. Lalu, di TPS 4 Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito, dengan jumlah 156 suara, dan TPS 7 Desa Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, dengan jumlah 123 suara.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno, mengatakan perolehan itu tak lepas dari hasil kerja keras partai pengusung dan partai pendukung termasuk sukarelawan dan semua pihak yang berpartisipasi.

"Hasil quick count sementara yang digelar TKD hingga pukul 16.00 WIB, paslon Jokowi-Ma'ruf unggul 79 persen suara di Wonogiri. Kami optimistis Jokowi menang," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu, 17 April 2019.

Setyo menjelaskan langkah selanjutnya yang akan ditempuh TKD Wonogiri adalah mengawal proses yang sedang berlangsung melalui saksi-saksi yang disiapkan. Pengawalan suara itu dimulai sejak di TPS hingga sampai ke PPK.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Kabupaten Wonogiri untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suryo Suminto, mengakui kekalahan pasangan Prabowo-Sandi di Wonogiri.

"Untuk sementara ini kalah. Tapi, penghitungan masih terus berjalan. Kami fokus mengumpulkan C1 yang masuk," kata dia.

Ia menyatakan BPD kini konsentrasi pada penghitungan pemilu legislatif baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Di sisi lain, menurut laporan sejumlah pihak, pelaksanaan pemilu di TPS-TPS Kabupaten Wonogiri berjalan lancar tanpa ada indikasi kecurangan.

"Dari masukan di TPS-TPS tidak ada kecurangan di Wonogiri. Saat ini, kami konsentrasi ke pemilu legislatif baik provinsi maupun kabupaten," terang Suryo.

Simak juga berita menarik lainnya di Solopos.com

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.